BanjarmasinPost/

Suaka Ananda Akan Bangun Klinik Untuk Umum Berbiaya Murah

Aida Muslimah, Ketua Yayasan Suaka Ananda, memaparkan, klinik umum itu nantinya biayanya murah sehingga terjangkau masyarakat.

Suaka Ananda Akan Bangun Klinik Untuk Umum Berbiaya Murah
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Ketua Yayasan Suaka Ananda Bpost Hj Aida Muslimah berdialog dengan orangtua M Naufal (2,7 tahun), penderita tumor pembuluh darah yang akan segera dioperasi, Jumat (7/8/15) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai yayasan sosial bidang kesehatan, masih banyak yang akan dilakukan Yayasan Suaka Ananda. Salah satu program yang ingin diwujudkan adalah membangun klinik umum.

Aida Muslimah, Ketua Yayasan Suaka Ananda, memaparkan, klinik umum itu nantinya biayanya murah sehingga terjangkau masyarakat.

"Klinik tak hanya sebagai tempat berobat tapi juga media promotif dan preventif atau pencegahan penyakit. Selain itu yayasan juga tetap pada misinya membantu pasien anak tidak mampu," paparnya saat audiensi Yayasan Suaka Ananda BPost di ruang Pemimpin Umum BPost Group, Senin (20/3), dalam rangka pengukuhan pengurus baru yayasan.

Sebelumnya, Yayasan Suaka Ananda yang berkantor di Gedung BPost Group telah memiliki kantor sendiri di Jalan Darma Budi, Banjarmasin.

Lanjut Aida yang telah dua periode menjabat ketua, mereka juga menjalin kerjasama dengan fakultas kedokteran gigi untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut anak usia SD dan SMP.

"Ke depan setiap 2-3 bulan sekali ada kunjungan ke SD dan SMP. Jika ada kasus anak, mereka tangani dan kami yang fasilitasi," paparnya.

Selain itu semakin digiatkan penyuluhan masalah gizi supaya anak-anak memahami bagaimana makanan dan minuman sehat, sehingga mereka tumbuh menjadi generasi sehat dan kuat.

"Atas program yang kami lakukan dan bantuan-bantuan kepada pasien anak tidak mampu, kami juga terus mengharap agar para donatur tetap menyalurkan donasinya ke yayasan. Demikian juga akan hadir donatur-donatur baru yang menguatkan pendanaan," harap Aida.

Dijelaskan pula, penyaluran donasi langsung saja ke rekening yayasan. Mengenai akuntabilitasnya terjamin, karena setiap enam bulan ada laporan keuangan yang dipublikasikan di koran BPost. Juga setahun sekali keuangan yayasan diaudit. (*)

Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help