Terima SK Naik Pangkat, Sulistyani Langsung Serahkan Pohon ke Sekda Banjar, Untuk Apa?

Usai memegang sk kenaikan pangkatnya, Sulistyani pun menyerahkan satu batang bibit pohon kepada Sekda Banjar.

Terima SK Naik Pangkat, Sulistyani Langsung Serahkan Pohon ke Sekda Banjar, Untuk Apa?
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Sekda Banjar Nasrunsyah menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada ASN Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Eko Sulistyani tampak begitu gembira. Maklum saja,  Dia menerima kepastian kenaikan pangkatnya dari II/c ke II/d.

Dalam acara apel senin pagi, pegawai UPT Dinas Pendidikan Banjar ini menerima langsung SK kenaikan pangkatnya yang diserahkan Sekda Banjar Ir H Nasrunsyah MP, Senin (20/3/2016).

Terlihat hadir dan menyerahkan pula SK kenaikan pangkat Kepala BKN Regional Wilayah VIII Banjarmasin Slamet Nugroho.

Eko Sulistyani yang ditemui usai apel mengaku gembira karena pangkatnya naik. Kenaikan pangkatnya itu berlangsung reguler selama 4 tahun.

"Wah, bersyukur sekali naik pangkat. Apalagi, sk kenaikan ini Saya terima sebelum 1 April sehingga gaji dan tunjanganya kanaikan pangkat sudah berlaku per april nanti," katanya.

Usai memegang sk kenaikan pangkatnya, Sulistyani pun menyerahkan satu batang bibit pohon kepada Sekda Banjar.

Demikian pula, Ahmad Ferdiansyah yang menerima sk kenaikan pangkat dari gol IIIB ke IIIC. Ferdi yang menjabat Pengumpul dan Pengolah data di BKD Banjar ini juga menyerahkan satu batang pohon kepada Sekda.

"Ini program PNS Go Green. Setiap PNS yang naik pangkat kita mintakan menyumbang pohon," ujar sekda menjelaskan kepada Kepala BKN Regional Wilayah VIII Banjarmasin Slamet Nugroho yang hadir dalm penyerahan sk kenaikan pangkat, kemarin.

Kepala BKD dan PSDM Banjar, Made Teruna mengatakan, dari usulan berkas kenaikan pangkat periode 1 april 2017 sebanyak 547 terdiri dari 3 orang pegawai golongan IVC saat ini masih proses di BKN pusat.

Kemudian, ada golongan IVA dan IVC sebanyak 76 orang masih proses di BKN regional dan BKD Provinsi.

"Nah alhamdulillah golongan IIID ke bawah sebanyak 461 orang yang bisa kita tangani dintaranya 100 orang tengah dalam proses di BKN dan sebanyak 361 orang telah terbit sknya dam kita serahkan hari ini," terang Made.

Menurutnya, BKD Banjar melakukan terobosan dengan bekerjasama dengan BKN Regional VIII Banjarmasin sehingga sk kenaikan pangkat sudah bisa diserahkan sebelum April.

Dengan demkian, pegawai yang menerima sk kepangkatan per April nanti sudah menerima gaji dan tunjangan yang baru.

"Alhamdulillah, kita bisa selesaikan sknya sebelum april. Biasanya kan, sk kenaikan pangkat baru diterima Juni sampai juli. Untuk usulan kenaikan pangkat yang kita tangani sendiri yakni III D kebawah kita lakukan akselerasi bekerjasama dengan BKN Regional sehingga sk kenaikan pangkat bisa diselesaikan lebih cepat," terang Made. (*)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help