BanjarmasinPost/

Wah, IGI Balangan Gelar Workshop Nasional Optimalisasi Aplikasi Android

kegiatan ini dilakukan dengan latar belakang bahwa saat ini para guru sudah banyak yang familiar dengan android, akan tetapi hanya hiburan saja.

Wah, IGI Balangan Gelar Workshop Nasional Optimalisasi Aplikasi Android
banjarmasinpost.co.id/elhami
Workshop nasional Ikatan Guru Indonesia (IGI) Balangan memaksimalkan fungsi Android para guru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Banyak program yang sudah dilakukan baik oleh pemerintah pusat, provinsi bahkan kabupaten termasuk di Kabupaten Balangan dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi guru yang pada akhirnya diharapkan bisa meningkatkan hasil, proses belajar dan kualitas peserta didik.

Selain itu juga banyak dana yang digelontorkan, pihak yang sudah dilibatkan, energi yang sudah dikeluarkan akan tetapi proses peningkatan kompetensi guru masih dan akan terus dilakukan.

Sebagai organisasi guru yang ingin berpartisipasi membangun diri sendiri, membangun dunia pendidikan, termasuk membangun pendidikan di Banua Sanggam, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Balangan berinisiatif melaksanakan kegiatan Workshop Nasional Optimalisasi Aplikasi Android sebagai Media Pembelajaran Kreatif bertempat gedung serba guna kantor Kecamatan Paringin Kota‬.

Iberani, M. Pd. I selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program IGI Balangan dalam rangka meningkatkan kompetensi guru di Balangan dan meningkatkan kompetensi serta kualitas guru.

"Selain bernilai ibadah juga akan memberikan dampak positif bagi peserta didik, daerah bahkan bangsa dan negara," ujarnya.

Lebih lanjut menurutnya, kegiatan ini dilakukan dengan latar belakang bahwa saat ini para guru sudah banyak yang familiar dengan android, akan tetapi hanya digunakan untuk kepentingan komunikasi dan hiburan saja.

"Padahal sangat bisa digunakan sebagai media pembelajaran, peningkatan kinerja bahkan sebagai media untuk meningkatkan kompetensi dirinya sendiri," katanya.

Pada akhirnya kompetensi guru memang harus terus ditingkatkan, bukan saja oleh pemerintah pusat atau daerah, tetapi jauh yang lebih berperan adalah guru itu sendiri, karena guru bukan hanya mengajar tapi pada hakikatnya adalah pembelajar sepanjang masa.

Kegiatan workshop nasional kali ini mendatangkan seorang nara sumber nasional, Dahli Ahmad, M. Pd, yg juga pengurus pusat Ikatan Guru Indonesia.(*)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help