BanjarmasinPost/

Serambi Ummah

Waw, Ternyata Mahasiswi Juga Suka Gamis Motif

Gadis kelahiran 1 Desember 1997 juga merasa enak menggunakan gamis untuk pergi ke kampus, pengajian atau ke acara formal lainnya.

Waw, Ternyata Mahasiswi Juga Suka Gamis Motif
serambiummah.com
Serambi Ummah Edisi Jumat (17/3/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - JAZIRAH Arab, menjadi di antara kiblat mode busana muslimah Indonesia. Terutama gamis, busana terusan berpotongan longgar yang memang merupakan ciri khas busana dari Timur Tengah.

Namun, kini gamis polos mulai ditinggalkan. Gamis bermotif atau bercorak menjadi pilihan muslimah berjilbab untuk menutup auratnya. Tak hanya disukai ibu-ibu, tapi anak muda pun kini gandrung gamis bermotif. Termasuk muslimah di Kota Banjarmasin dan sekitar, menggandrungi busana terusan ini.

Pilihan motifnya beragam, mulai dari motif flora macam bunga, hingga corak fauna seperti bulu ayam disukai. Warna-warna ditawarkan juga beraneka, sehingga membuat yang memakainya tampak cerah dan segar (fresh).

Sobat Collection di Jalan Sultan Adam, Banjarmasin, di antara butik yang menyediakan gamis bermotif.

Pemiliknya, Novi Sobat, mengatakan, gamis motif yang dijualnya memang digandrungi tak hanya ibu-ibu, tapi juga para mahasiswi.

Di butiknya, kaum Hawa itu biasanya mencari gamis atau syar’i polos dan motif. Meski diakuinya, kebanyakan pelanggannya mencari gamis polos karena pakaian tersebut sudah menjadi tren dan di Banjarmasin saat ini sudah banyak pengajian.

"Biasanya mereka membeli gamis untuk ke pengajian dan memang sedang tren juga yang gamis motif," kata Novi, Kamis (16/3).

Selain gamis motif, para perempuan yang berkunjung dibutiknya juga mencari khimar atau jilbab untuk dipadupadankan dengan gamis.

Menurutnya, khimar yang paling cocok untuk gamis bermotif mengambil warna dari motifnya agar bisa sepadan dengan gamis. "Hindari memilih warna khimar sama dengan warna dominan gamis," ujarnya.

Pengunjung dan pembeli gamis di butik Novi berasal tak hanya dari Banjarmasin, tapi juga dari luar kota semisal Kapuas, Marabahan, Barabai, Amuntai hingga Kotabaru.

Perempuan muda penyuka gamis, Pradipta Devita Sari mengatakan, dia sudah menggunakan gamis semenjak awal 2016. Warga Banjarmasin ini tertarik mengenakan gamis motif yang saat ini sedang tren di kalangan muslimah.

Menurut perempuan biasa disapa Adip, gamis-gamis yang ada di pasaran saat ini tampil sangat cantik. Namun, dia suka gamis motif yang coraknya tidak begitu banyak.

"Walaupun gamis motif tapi saya suka motif yang tak terlalu ramai, semisal ada polos di bagian tengah atau lengan," ujar Adip.

Biasanya Adip membeli gamis di online Shop, dia sudah berlangganan membeli gamis lewat media sosial.

“Online shop tempat saya sering belanja gamis, memang banyak menjual gamis motif dan sangat diminati oleh pencinta pakaian muslimah,” katanya. (ell)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help