BEI Bekukan Perdagangan Saham 27 Perusahaan, Alasannya Beragam

PT Bursa Efek Indonesia membekukan perdagangan saham (suspend) 27 perusahaan dengan berbagai alasan.

BEI Bekukan Perdagangan Saham 27 Perusahaan, Alasannya Beragam
TRIBUNNEWS/SENO
ILUSTRASI 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia membekukan perdagangan saham (suspend) 27 perusahaan dengan berbagai alasan.

‎Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat mengatakan, alasan penghentian sementara perdagangan saham tersebut di satu di antaranya mengalami fluktuasi yang cukup tinggi dalam beberapa hari.

"Sekarang ada 27 perusahaan yang disuspend, ada yang disebabkan transaksi berfluktuasi terlalu tinggi, ada yang tidak mau memenuhi kewajiban keterbukaan, dan lain-lainnya," tutur Samsul, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

‎Menurut Samsul, dari beberapa saham yang disuspensi pada saat ini memiliki potensi untuk dikeluarkan dari lantai bursa, mengingat sudah lamanya waktu saham tersebut dibekukan.

"Potensi delisting (dikeluarkan dari BEI) sudah memenuhi kriteria dua tahun saja, mungkin tiga sampai empat perusahaan," tutur Samsul.

Namun mengenai perusahaan yang berpotensi delisting, Samsul belum dapat menyebutkan karena pihak BEI dan manajemen emiten bersangkutan masih dalam tahap pembicaraan.

"‎Belum bisa disebutkan, masih dicarikan jalan keluarnya," ucapnya. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help