BanjarmasinPost/

Berita Banjarbaru

Desa Karendan di Barito Utara Akhir Berlistrik

Perjuangan petugas demi mengaktifkan tranformator distribusi dengan menyalurkan beban untuk pertama kalinya pada transformator distribusi

Desa Karendan di Barito Utara Akhir Berlistrik
Istimewa
Petugas PLN Rayon Muarateweh, Kalteng yang menerjang berbagai hambatan dan medan yang berat demi menerangi warga yang belum mendapat listrik di Desa Karendan, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menerangi area yang belum tersentuh listrik sudah menjadi kewajiban petugas PLN sebagai abdi negara dalam bidang kelistrikan.

Seperti yang dilakukan oleh Petugas PLN Rayon Muara Teweh, Kalteng yang menerjang berbagai hambatan dan medan yang berat demi menerangi warga yang belum mendapat listrik di Desa Karendan, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara.

Desa Karendan sendiri merupakan desa yang terletak di dekat Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Bangkanai.

Perjuangan petugas demi mengaktifkan tranformator distribusi dengan menyalurkan beban untuk pertama kalinya pada transformator distribusi atau yang biasa disebut proses energize dilaksanakan pekan tadi.

Energize transformator dilakukan dalam rangka untuk perluasan jaringan dan penambahan pelanggan. Dengan demikian, akan semakin banyak masyarakat yang akan dapat menikmati listrik.

Supervisor Teknik PLN Rayon Muarateweh, Heri Wiharto, menceritakan tantangan yang harus dia dan timnya hadapi dalam perjalanannya untuk melakukan energize transformator tersebut. Hujan menjadi kendala utama karena membuat jalan menuju ke lokasi menjadi becek dan tidak dapat dilalui.

“Kami menyelesaikan pekerjaan pada pukul 17.00 kemudian kembali ke Muara Teweh. Tapi pada pukul 23.00 WIB kami harus menghentikan perjalanan dan bermalam seadanya karena jalan tidak dapat dilalui,” kata Heri.

Dia menambahkan, kondisi cuaca yang buruk membuat dirinya dan tim baru bisa melanjutkan perjalanan ke Muara Teweh pukul 13.00 WIB keesokan harinya. Namun seluruh upaya tersebut terbayar dengan semakin banyaknya masyarakat yang akan dapat menikmati listrik.

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help