Berita Kotabaru

Diserang Gatal-gatal, Warga Desa Bekambit Belum Berani Gunakan Air Sungai

Menurut dia, belum ada kepastian penyebab yang membuat gatal-gatal, warga terpaksa belum berani melakukan aktivitas di sungai desa sekitar

Diserang Gatal-gatal, Warga Desa Bekambit Belum Berani Gunakan Air Sungai
BANJARMASINPOST.CO.ID/HELRIANSYAH
Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar, sambangi warga Desa Bekambit yang mengeluh gatal-gatal 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Warga Desa Bekambit dan sekitarnya di Kecamatan Pulaulaut Timur Kotabaru masih digelayuti rasa kebingungan. Itu menyusul belum diketahuinya secara pasti penyebab mereka mengalami penyakit gatal-gatal.

"Ya, sampai sekarang kami masih belum tahu apa penyebabnya," kata Harsu salah seorang warga Desa Bekambit Asri kepada BPost Online.

Menurut dia, belum ada kepastian penyebab yang membuat gatal-gatal, warga terpaksa belum berani melakukan aktivitas di sungai desa sekitar yang diduga tercemar oleh kegiatan satu perusahaan perkebunan kelapa sawit.

Diakui dia, penyakit gatal-gatal dialami warga sudah berlangsung sekitar dua tahun lalu. Itu sempat menjadi perhatian Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang belum lama tadi mengunjungi warga.

"Saat bapak bupati kunjungan ke seni, beliau sempat marah. Kata beliau, kenapa sudah sudah tahun tapi dibiarkan," katanya.

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help