BanjarmasinPost/

Disesalkan, Dua Anak Kecil Tertangkap Kamera Berdiri di Samping Pesawat Saat Isi Avtur

Dua anak kecil tertangkap kamera sedang berada di area apron atau tempat parkir pesawat di Bandara Abdulrachman Saleh, Malang.

Disesalkan, Dua Anak Kecil Tertangkap Kamera Berdiri di Samping Pesawat Saat Isi Avtur
Facebook/Alvin Lie
Dua anak kecil kedapatan berada berada area apron Bandara Abdulrachman Saleh 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MALANG - Dua anak kecil tertangkap kamera sedang berada di area apron atau tempat parkir pesawat di Bandara Abdulrachman Saleh, Malang.

Kedua anak itu sedang berdiri di sekitar pesawat Citilink yang sedang refuel atau sedang mengisi bahan bakar.

Keberadaan kedua bocah di daerah terbatas itu awalnya diketahui dari foto yang diunggah oleh pemilik akun Twitter @zohanefendi sekitar dua hari yang lalu di akun miliknya.

Pengamat penerbangan, Alvin Lie, menyesalkan kejadian itu. Menurut dia, apron merupakan area terbatas yang ada di dalam bandara. Apalagi, pesawat sedang mengisi bahan bakar.

"Itu kan apron daerah terbatas. Hanya petugas khusus yang boleh masuk ke daerah itu. Itu pun harus pakai safety vest," katanya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/3/2017).

Dia menjelaskan, tidak sembarang orang boleh berada di area apron. Petugas pun harus membawa kartu pas menuju area tersebut.

"Jadi itu sudah melakukan pelanggaran berlapis-lapis. Apalagi saat kejadian dua anak itu ada di antara pesawat dan tanker," ungkapnya.

Pihaknya mengaku sudah melakukan penyelidikan atas kejadian itu. Hasilnya diketahui bahwa dua anak kecil itu adalah anak dari pengemudi tanker yang melakukan pengisian bahan bakar terhadap pesawat Citilink.

Menurut dia, ada kelalaian dari pihak keamanan bandara. Sebab, sebelum memasuki area apron, tanker semestinya harus melalui petugas pengamanan bandara.

"Seharusnya masuk kan tetap diperiksa. Bagaimana kalau yang masuk ternyata orang lain," tuturnya.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help