BanjarmasinPost/
Home »

Video

NEWS VIDEO

Maling Ayam Tewas Setelah Duel Dengan Wakar di Kapuas

Temuan mayat tersebut membuat geger warga masyarakat sekitar karena lokasi temuan berada di tepi jalan umum.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kedapatan mencuri ayam, Bangking (50) pemilik ayam dan yang sehari-harinya sebagai wakar menjaga alat berat nekat membunuh Ahmad Suriansyah alias Ahmad (27).

Aksi penusukan yang dilakukan tersangka Bangking terjadi di bawah Jembatan Pulau Petak, tepatnya di Sei Pasah , Jalan Kapuas Seberang, Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas Kalteng, Senin (20/3/2017).

Rupanya usai membunuh korban, tersangka yang memiliki 3 orang cucu dan berdomisili di Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Kapuas Kalteng ini langsung kabur dan pulang ke rumah.

Sementara korban Ahmad ditemukan warga bernama Rico (48) tergeletak di rerumputan dalam keadaan tak bernyawa. Saksi Rico Langsung melaporkannya ke Polsek Kapuas Hilir.

Rico pagi itu melintasi TKP untuk mengambil lampu lentera di kuburan, yang mana dilaksanakan setiap menjelang magrib dan menjelang subuh.

Korban ditemukan Rico sekitar pukul 05.30 Wib. Temuan mayat tersebut membuat geger warga masyarakat sekitar karena lokasi temuan berada di tepi jalan umum. Korban adalah warga Sei Lunuk Kupang, Kecamatan Bataguh Kapuas Kalteng.

Puluhan anggota Polsek Kapuas Hilir, dipimpin Kapolseknya Iptu Rio Angga Prasetio dibantu beberpa anggota Resmob Polres Kapuas mendatanggi ke tempat kejadian perkara (TKP).

Usai melakukan olah TKP, petugas langsung menyebar dan mencari informasi ke lapangan. Hasilnya sekitar satu jam setelah penemuan mayat, polisi membekuk tersangka Bangking di rumahnya.

Kapolsek Kapuas Hilir Iptu Rio Angga Prasetio kepada wartawan mengatakan, terungkapnya kasus pembunuhan ini setelah dilakukan olah TKP, dan setelah itu tertujulah kepada tersangka yang kehilangan beberapa ekor ayam.

Sedangkan korban adalah tersangka dalam kasus pencurian ayam.

"Berdasarkan keterangan tersangka bangking, dia merasa kesal ayamnya dicuri korban, sehingga tersangka merasa kesal dan keduanya sempat berhadap-hadapan dan terjadilah perkelahian menggunakan sajam," kata kapolsek.

Dari lokasi kejadian, pihaknya menemukan sebuah motor Yamaha MX-King bernopol KH 2303 AR milik korban. Motor tersebut kini menjadi barang bukti.

Polisi juga masih mendalami kasus tersebut. Sebab pada saat kejadian masih ada teman korban yang saat ini masih dalam pencarian polisi. "Pada saat kejadian, teman korban kabur setelah mengetahui pelaku menyerang Ahmad," katanya.

Bangking yang ditemui mengaku nekad menusuk korban karena dirinya ditantang. Padahal dia menanyakan mengapa mencuri ayam. "Merasa ditantang, saya langsung menyerang dia menggunakan sajam," katanya polos.(Tribun Kalteng/Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help