BanjarmasinPost/
Home »

Seleb

» Gosipi

Pernikahan Kedua Ustad Al Habsyi Ternyata Tanpa Wali Nikah

Pernikahan yang terjadi pada 7 tahun lalu ini dijelaskan ayah Putri, Djafar Bajammal dilaksanakan di Mekkah tanpa adanya wali nikah.

Pernikahan Kedua Ustad Al Habsyi Ternyata Tanpa Wali Nikah
Youtube
Pernikahan Al Habsy dengan Putri Aisyah Aminah 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Fakta lain diungkapkan keluarga istri Ustad Ahmad Al Habsyi, Putri Aisyah Aminah yang mempertanyakan pernikahan kedua suaminya dengan perempuan bernama Yuyun Wahyuni.

Pernikahan yang terjadi pada 7 tahun lalu ini dijelaskan ayah Putri, Djafar Bajammal dilaksanakan di Makkah tanpa adanya wali nikah.

Sebab seluruh pihak keluarga dari Ustad Al Habsyi sendiri tak mengetahui adanya pernikahan kedua dari putranya di Makkah.

Ditambahkannya, cucu yang diakui oleh besannya juga hanya tiga anak dari hasil pernikahan dengan putrinya, Putri Aisyah Aminah.

"Ibu bapaknya tidak mengetahui perkawinannya dan ibunya tidak ridho. Ibunya malah sumpahin dia tidak ridho dunia akhirat. Dia cuma kenal dia punya mantu cuma Putri dan dia punya cucu tiga orang ini, selain itu dia tidak tahu".

"Katanya menikah di Mekah dikawinkan oleh teman-temannya yang ada di Mekah. Karena dia janda jadi tidak perlu wali kata dia, tidak perlu izin dari orangtuanya, makanya dia lansung menikah di sana", ujarnya seperti dilansir Kiss, Indosiar.

Sementara itu, Ustad Dody Al Jambary mengungkapkan rukun dan syarat menikah harus terpenuhi, jika tidak maka pernikahan tidak sah.

"Kalau secara Islamnya kurang dari syaratnya tadi harus ada pengantin perempuan, laki-laki, wali, ijab kabul, mahar, saksi.
Selama terpenuhi rukun dan syaratnya sah, kalau tidak terpenuhi maka tidak sah," ujarnya. (*)

Kejadian ini diungkapkan Djafar membuat seluruh keluarga kecewa. Terutama ibu Putri yang merasa dibohongi atas kejadian ini.

"Bukan cuma Putri yang dibohongin, dia (ibu Putri) juga dibohongin. Karena waktu Ustad mau kawin sudah berhadapan dulu dengan Ibu Putri dan berjanji bersumpah tidak akan poligami. Tadinya ibunya Putri tidak terima dia melamar, karena tau Ustad Ustad begini biasanya kawin dua, tiga (kali), akhirnya melalui tantenya Putri. Tantenya Putri yang kemudian meyakinkan bahwa ini ustad lain."

"Dia juga berstatement di keluarganya tidak ada yang kawin dua (kali). Itu ustad yang ngomong sebelum meminang".

Penulis: Restudia
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help