Siapkan 250 Atlet, KONI Batola Target 40 Medali Emas dan Incar Lima Besar

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Batola menatap pasti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong 2017.

Siapkan 250 Atlet, KONI Batola Target 40 Medali Emas dan Incar Lima Besar
banjarmasinpost.co.id/dodon
Ilustrasi- Pemkab Barito Kuala (Batola) bersama KONI Batola memberikan bonus bagi atlet Porprov IX yang meraih medali emas, perak dan perunggu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Batola menatap pasti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong 2017.

Koni Batola menargetkan masuk lima besar di multievent olahraga Banua setempat

Untuk mencapai target tersebut kota berjuluk Bumi Ejajela tersebut telah menyiapkan 250 atletnya untuk tampil di event empat tahunan Banua setempat.

"Di Porprov nanti KONI Batola menargetkan 40 medali emas untuk lima besar," kata Sekretaris Koni Batola, H Hazrul Aswad, kemarin.

H Hazrul Aswad mengatakan, Koni Batola di Poprov nanti mengikuti 22 cabang olahraga.

40 medali tersebut diproyeksikannya akan didapat cabar unggulan seperti dayung tenis meja, atletik, gulat dan tinju.

"49 emas tersebut Dayung akan memdapatkan 19 medali emas, Tenis Meja empat sampai lima medali emas. Atletik sembilan medali emas karena banyak nomor
, cabang gulat lima medali emas dan tinju 4," kata H Hazrul Aswad.

Menurutnya, 250 atlet yang dipersiapkan tersebut akan baru melakukan Traning Canter pada bulan Juni dan Juli yang di pusatkan dj Marabahan Kabuoaten Barito Kuala

"Kita mengambil bulanJuli dan Juni untuk TC atlet karena kami menilai TC saat bulan puasa kurang bagus buat atlet. Sambil TC berjalan kita juga membebaskan kepada semua cabor Porprov untuk tryout sesuai pilihan mereka," jelasnya

Koni Batola sendiri di Porprov IX Batola berada diposisi tujuh dengan perolehan medali..27 medali emas 19 perak dan 9 perunggu. (*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help