BanjarmasinPost/

Tambah Toilet di RTH

Satu lokasi yang bisa mendukung keberadaan Sungai Martapura dan transportasi airnya.

Tambah Toilet di RTH
Bpost/Rizali
Public Services

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kabar gembira bagi masyarakat Kalsel, utamanya warga Kota Banjarmasin yang akan memiliki ruang publik atau RTH lagi di lokasi Jalan Jenderal Sudirman. Satu lokasi yang bisa mendukung keberadaan Sungai Martapura dan transportasi airnya.

Keberadaannya di lokasi yang bekas perkantoran gubernur yang melambangkan budaya dan nilai sejarahnya harus lebih diperhatikan, terutama masuk di lingkungan RTH, fasilitas publik mesti ditambah, seperti toilet yang sangat vital, karena seringkali pada saat warga kumpul dalam jumlah banyak ketersediaan toilet jadi masalah. Alangkah baiknya keterlibatan budayawan dan aktivis seni dilibatkan sejak awal dalam menata ruang publik untuk kesempurnaannya.
081349236xxx

TANGGAPAN:

TERIMA kasih atas aspirasi dan dukungan terhadap adanya RTH baru Taman Nol Kilometer. Dengan adanya taman tersebut menambah ruang publik yang representatif untuk dinikmati dan dimanfaatkan untuk warga Kota Banjarmasin.

Berkaitan dengan fasilitas publik terutama toilet, sudah ada satu buah toilet wisata di sekitar depan Korem 101. Jika dipandang perlu akan ditambah lagi fasalitas toilet di kawasan tersebut.

JOKO PITOYO
Kabid Sungai Dinas PUPR Banjarmasin

Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help