Berita Banjarmasin

55 Putra dan 25 Putri Ramaikan Kejuaraan Panjat Tebing Kompas Borneo Unlam 2017

77 peserta yang terdiri dari 55 putra dan 25 putri ikut meramaikan kejuaraan Wall Climbing Competition 2017 Regional Kalimantan.

55 Putra dan 25 Putri Ramaikan Kejuaraan Panjat Tebing Kompas Borneo Unlam 2017
BANJARMASINPOST/Mariana
Kejuaraan Panjat Tebing Kompas Borneo Unlam 2017 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - 77 peserta yang terdiri dari 55 putra dan 25 putri ikut meramaikan kejuaraan Wall Climbing Competition 2017 Regional Kalimantan.

Kejuaraan ini merupakan ide dari kelompok Mahasiswa Pencinta Alam dan Seni (Kompas) Borneo Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Kejuaraan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Selatan (Kalsel), Fathurrahman, Rabu (22/3/2017), di Arena dinding panjat Kompas Borneo ULM, Jalan Hasan Basri, Banjarmasin.

Fathurrahman mengatakan, Kejuaraan tersebut merupakan sebuah gagasan positif dalam rangka memajukan prestasi panjat tebing Kalimantan Selatan.

"Kejuaran ini menambah rangkaian event-event, dalam rangka memajukan panjat tebing di Kalsel khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Selain itu Ajang peningkatan prestasi panjat kalsel," kata Fathurrahman.

Banyaknya peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut menjadi perhatian Fathurrahman. Terlebih, kejuaraan itu juga melibatkan peserta dari luar Kalsel, yakni Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua panitia penyelenggara, Zainuddin menuturkan, ada 9 kategori lomba yang dipertandingkan. Di antaranya Boulder umum putra dan putri, boulder pelajar putra dan putri, Lead umum putra-putri, Lead pelajar non juara putra dan putri.

"Selain itu kita juga mempertandingan kategori lomba Dyno, dengan penilaian berdasarkan tinggi lompatan. Siapa paling tinggi itu menang," tuturnya.

Selain sebagai ajang uji kemampuan pemanjat Kalsel, kejuaraan yang memperebutkan hadiah total 16 juta rupiah itu juga sekaligus sebagai wahana evaluasi pembinaan klub-klub panjat kalsel.

"Selain itu, kejuaraan ini juga sebagai pemanasan menuju Porprov 2017 Tabalong, September nanti. Oleh karena itu kita berharap peserta bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya," pungkasnya. (BANJARMASINPOST.CO.ID/Mariana)

Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help