NEWSVIDEO

Anggota DPRD Kabupaten Banjar Kaget Melihat Kondisi Sekolah Ini

Mereka geleng-geleng kepala menyaksikan kuda-kuda atap bangunan di atas kelas 2 yang patah dan menimpa plafon di kelas tersebut.

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Rombongan komisi IV DPRD Kabupaten Banjar tampak terperangah saat menyaksikan kondisi gedung SDN Keliling Benteng Tengah.

Mereka geleng-geleng kepala menyaksikan kuda-kuda atap bangunan di atas kelas 2 yang patah dan menimpa plafon di kelas tersebut.

Bahkan, Hj Diah Rivani, Hj Ratu dan anggota dewan perempuan di komisi itu takut masuk ke dalam kelas II yang kondisinya mengkhawatirkan. Politisi wanita dari PDIP ini hanya berani melongok sampai di pintu kelas.

"Wah, bahaya sekali atapnya bisa runtuh semua nih. Lihat itu material kayunya sudah keropos semua. Awas, hati-hati kalau runtuh bangunannya. Takut saya melihatnya," ungkap Hj Diah dengan mimik khawatir saat berkubg ke SDN Keliling Benteng Tengah yang dilaporkan runtuh.

Selasa (21/3/2017) Komisi IV DPRD Banjar turun meninjau langsung kondisi gedung SDN Kelilibg Benteng Tengah di Kecamatan Martapura Barat.

Wakil Ketua Komisi IV, Khairudin pun sibuk meneliti bahan material kayu di sekolah Itu.

Gedung sekolah ini, sudah mendesak untuk direhab berat. Kondisi atap ke empat bilik kelas sudah keropos dimakan rayap dilobangi kumbang sehingga sudah sangat berbahaya untuk siswa belajar di kelas itu.

"Bahkan saya merekomendasikan sekolah itu ditutup. Jika kondisinya terus begini, siswa bisa belajar di masjid," cetusnya.(Banjarmasin Post/Hari Widodo)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved