Riyadi Keliling Pantau Titik Penilaian Piala Adipura

Personel Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukaan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Tanahlaut, Rabu (22/3/2017), sibuk berkeliling Kota Pelaihari.

Riyadi Keliling Pantau Titik Penilaian Piala Adipura
mukhtar wahid
Tugu Adipura di Kota Pelaihari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Personel Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukaan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Tanahlaut, Rabu (22/3/2017), sibuk berkeliling Kota Pelaihari

Tujuannya memastikan persiapan titik pantau tim penilai piala adipura dari Pemerintah Provinsi Kalsel yang akan tiba dalam waktu dekat ini di Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut

Riyadi, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukaan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Tanahlaut, dikonfirmasi membenarkan kesiapan tersebut. 

Menurutnya, tim penilai piala adipura, bisa saja tiba tiba datang memantau sejumlah titik penilaian, seperti tempat pembuangan akhir sampah di Bakunci, terminal Tanah Habang, permukiman, sekolah dan pasar sayur Pelaihari

Informasi dihimpun, Kabupaten Tanahlaut pernah meraih piala adipura kategori kota kecil terbersih pada 2014 lalu.  Piala itu diarak keliling kota dan dibuatkan monumennya di kaki Gunung Kayangan.

Sayang, pada 2015 lalu, Kabupaten Tanahlaut gagal mempertahankan supremasi itu hingga 2016. Itu karena banyak titik pantau yang tak masuk penilaian tim adipura.

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Tanahlaut bertekad meraih piala adipura tersebut, melibatkan partisipasi masyarakat dan instansi teknis lainnya, seperti Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Kabupaten di Kalsel yang meraih kategori piala adipura Buana, adalah kabupaten Tapin, Hulu Sungai Tengah dan Tanjung. Kategori piala adipura Kirana adalah Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. (*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved