Berita Banjarmasin

BREAKING NEWS - Bayi Pemulung Akan Dikuburkan di Pemakaman Pemko

epala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Esya Zain Hafizie mengaku, belum mengetahui pasti apakah pemulung yang bayinya meninggal adalah warga Banjarmasin

BREAKING NEWS - Bayi Pemulung Akan Dikuburkan di Pemakaman Pemko
net
Ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Esya Zain Hafizie mengaku, belum mengetahui pasti apakah pemulung yang bayinya meninggal adalah warga Banjarmasin atau bukan.

Namun, kata Esya, ia memastikan pihaknya sudah memfasilitasi sang ibu untuk menguburkan mayat bayinya di pemakaman milik Pemko Banjarmasin di Landasan Ulin Banjarbaru.

"Staf kami sudah di sana begitu ada informasi. Dimandikan oleh bidang pertamanan dan akan kami kuburkan di Pemakaman Pemko Banjarmasin di Landasan Ulin Banjarbaru," terangnya.

Seharusnya, dalam kasus seperti ini kata Esya, pihak rumah sakit bisa melakukan prosedur standar misalnya memandikan sampai mengkafani mayat tersebut meskipun data kependudukannya belum jelas.

"Setelahnya koordinasi dengan kami nanti semua biaya kami yang ganti. Sudah ada prosedurnya," terangnya.

Sebelumnya, seorang pemulung, melahirkan di RS Anshari Saleh Banjarmasin dan bayinya meninggal dunia, Kamis (23/3/2017) malam.

Menjadi miris, karena pemulung yang tidak punya tempat tinggal dan sanak keluarga ini kebingungan untuk menguburkan bayinya yang meninggal.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help