Berita Tanahlaut

Penjual Miras di Desa Simpangempat Jorong Didenda Rp 800 Ribu

Empat penjual minuman keras (miras) dikenai denda masing-masing Rp 800 ribu oleh hakim tunggal Pengadilan Negeri Pelaihari, Harries Konstituanto

Penjual Miras di Desa Simpangempat Jorong Didenda Rp 800 Ribu
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Empat penjual minuman keras (miras) dikenai denda masing-masing Rp 800 ribu oleh hakim tunggal Pengadilan Negeri Pelaihari, Harries Konstituanto, Kamis (23/3/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Empat penjual minuman keras (miras) dikenai denda masing-masing Rp 800 ribu oleh hakim tunggal Pengadilan Negeri Pelaihari, Harries Konstituanto, Kamis (23/3/2017).

Keempat pelanggar peraturan daerah Tanahlaut itu adalah warga asal Sumatera yang membuka warung makanan dan minuman di Desa Simpangempat Sungaibaru, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanahlaut.

Dalam proses persidangan dihadapan hakim, mereka mengakui tak memiliki izin menjual miras. Miras itu disediakan karena permintaan pelanggan yang makan di warung mereka.

Mereka tertunduk, dijelaskan hakim Harries kalau penyebab kasus pidana yang disidang paling dominan karena diawali dari akibat mabuk minuman keras.

Keempat pelanggar peraturan daerah itu juga tak mengajukan pembelaan saat ditanyai hakim Harries, kenapa saat menjual miras tak dilengkapi perizinan peredaran miras dari pemerintah Kabupaten Tanahlaut tersebut.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help