Berita Balangan

Begini Kronologis Penganiayaan dI Kandang Jaya yang Gegerkan Balangan

Dikatakannya bahwa waktu itu pelaku mendatangi rumah korban bermaksud untuk meminjam uang sebesar Rp.50.000.

Begini Kronologis Penganiayaan dI Kandang Jaya yang Gegerkan Balangan
kompas.com
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kasat Reskrim AKP Dany Sulistiono menjelaskan untuk kronologis kejadian penganiayaan di Desa Kandang Jaya, Kabupaten Balangan sebagai berikut.

Dikatakannya bahwa waktu itu pelaku mendatangi rumah korban bermaksud untuk meminjam uang sebesar Rp.50.000.

Namun dijawab oleh korban bahwa uangnya tidak ada, sudah di pinjamkan kepada Mulyadi (adik kandung pelaku) sebesar Rp.500.000,-.

"Kemudian pelaku mendatangi Mulyadi dan menanyakan apakah ada meminjam uang kepada korban dan dijawab Mulyadi tidak ada," ujarnya.

Lalu sekitar jam 19.15 wita pelaku kembali mendatangi rumah korban dan langsung mendobrak pintu rumah korban setelah pintu terbuka pelaku begitu saja langsung menikam korban.

Saat terjadi penikaman diketahui korban sedang makan malam bersama Muliani (istri korban) dan ketiga anaknya sebanyak 2 (dua) kali, tusukan tersebut mengenai perut sebelah kanan dan lengan tangan kanan.

"Korban sempat berteriak kepada istrinya untuk membawa lari anak anaknya, selanjutnya istrinya membawa lari ketiga anaknya lewat pintu belakang menuju ke rumah Agus (tetangga korban) untuk menitipkan ketiga anaknya dan meminta tolong kepada tetangga," jelasnya.

Setelah menusuk korban, pelaku meninggalkan rumah korban dan pisau yang digunakan pelaku ditinggalkan di kursi yang terletak di depan rumah korban.

Tak berselang berapa lama, karena merasa bersalah selanjutnya pelaku menyerahkan diri dengan menghubungi mantan Kepala Desa Kandang Jaya Samjaya dan istri Aiptu Agus Dwi menyampaikan dan mengakui bahwa telah menusuk korban di rumah korban.

Pelaku akhirnya diantar oleh mantan Kepala Desa Kandang Jaya an Samjaya untuk menyerahkan diri ke rumah Aiptu Agus Dwi dan selanjutnya pelaku diamankan ke Mapolres Balangan.

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved