RS Anshari Saleh Bantah Telantarkan Bayi dari Rahim Pemulung

Pihak Manajemen Rumah Sakit Anshari Saleh Kota Banjarmasin mengkalrifikasi informasi soal bayi yang meninggal dan sempat ditelantarkan.

RS Anshari Saleh Bantah Telantarkan Bayi dari Rahim Pemulung
banjarmasinpost.co.id/nurcholis huda
Manajemen RS Anshari Saleh mengklarifikasi dugaan penelantaran bayi pemulung yang meninggal seusai di operasi, Jumat (24/3/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Pihak Manajemen Rumah Sakit Anshari Saleh Kota Banjarmasin mengkalrifikasi informasi soal bayi yang meninggal dan sempat ditelantarkan.

Kepala Bidang Pelayanan Medik, RS Anshari Saleh, DR Dr Anna, MA, SpPK, MPH, membantahnya. "Tidak benar kalau ada penelantaran," kata Anna, Jumat (24/3/2017).

Menurutnya, pihak RS sudah menangani pasien hingga melahirkan dengan cara operasi. "Kalau ditelantarkan gak mungkin kami lakukan tindakan penanganan operasi," kata dia.

Masih dijelaskannya pasien datang dalam kondisi hamil besar, dan setelah didiagnosa bayi dalam kondisi kelahiran besar. Dan kondisi si ibu dalam kondisi preeklampsia atau dalam kondisi kehamilan dengan resiko tinggi.

Soal pemulangan jenazah dia juga membantah ada pengusiran. "Karena ada yang bertanggung jawab atas pasien," kata Anna. (*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help