Liga Indonesia

Nah, PSSI Rencanakan Pakai Wasit Asing di Liga 1

Penggunaan wasit asing itu sendiri dirasa perlu dilakukan supaya wasit lokal tergugah untuk meningkatkan kualitas mereka

Nah, PSSI Rencanakan Pakai Wasit Asing di Liga 1
tribunnews.com
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Komite Wasit Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mengevaluasi kinerja wasit-wasit lokal yang memimpin pertandingan selama turnamen Piala Presiden 2017 silam.

Hal ini seiring dengan diwacanakannya rencana penggunaan wasit asing pada kompetisi Liga 1 Musim 2017 yang akan dimulai pada April 2017 mendatang.

Penggunaan wasit asing itu sendiri dirasa perlu dilakukan supaya wasit lokal tergugah untuk meningkatkan kualitas mereka saat memimpin pertandingan.

Seperti diketahui, di beberapa pertandingan, masih ada wasit yang belum bekerja sesuai dengan kriteria sehingga merugikan salah satu tim yang sedang berlaga.

"Saat ini komite wasit sedang menggodok dan dalam waktu dekat akan segera memutuskan bagaimana-bagaimananya, termasuk wasit dari negara mana yang akan dipilih," kata Joko Driyono, Wakil Ketua Umum PSSI saat ditemui di Surabaya beberapa waktu lalu.

Apabila hal tersebut telah diputuskan, PSSI akan melakukan rekrutmen wasit-wasit asing.

"Semua harus sesuai standar, agar dipastikan wasit tersebut benar-benar teruji dengan baik, ini untuk program jangka pendek namun kami juga tetap memiliki program jangka panjang juga," ujar Joko.

Editor: Murhan
Sumber: Surya Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help