Seputar Banjarmasin

Olahraga Rekreasi Segera Digelar di Banjarmasin, Simak Cabornya Apa Saja?

"Sebanyak 10 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Di antaranya Egrang, Hadang atau Asinan, Dagongan"

Olahraga Rekreasi Segera Digelar di Banjarmasin, Simak Cabornya Apa Saja?
tribunpontianak.com
sumpit

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan (Dispora Kalsel) akan menyelenggarakan Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Provinsi Kalsel 2017.

"Sebanyak 10 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Di antaranya Egrang, Hadang atau Asinan, Dagongan, Terompah Panjang, Sumpit, dan Tonis," terang Kepala Seksi (Kasi) Pembibitan dan Tenaga Keolahragaan Dispora Kalsel, Abu Sufian, Minggu (26/3/2017).

Selain itu, ditambahkannya event tahunan Dispora Kalsel itu mempertandingkan pula Senam Jantung Sehat, Inline Skate, Senam Kreasi, dan Senam Osteoporosis.

Ajang olahraga yang diperuntukkan kepada masyarakat ini akan digelar pada 26-27 April 2017 di Halaman eks Kantor Gubernur Kalsel, Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin.

Dijelaskan Abu, Kejuaraan ini merupakan program pembinaan dan pengembangan olahraga di kalsel dan untuk memasyarakatkan olahraga di banua.

Di ajang ini, para peserta bukanlah dari kalangan atlet. Namun Forda ini seyogyanya diikuti oleh seluruh kalangan masyarakat, di antaranya Masyarakat umum, Pelajar, Mahasiswa, ASN/PNS, TNI, POLRI maupun Organisasi Masyarakat (Ormas).

Diharapkannya seluruh kabupaten/kota se-Kalsel dapat berpartisipasi pada olahraga kreasi masyarakat tersebut.

"Semoga dapat berjalan lancar, dan antusiasme masyarakat yang ikut semakin banyak," tandasnya. (Mariana)

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help