Berita Hulu Sungai Tengah

Latif Klaim Telah Perbaiki Pelayanan Kesehatan

Penyampaian LKPj tersebut dihadiri anggota DPRD HST, unsur Forkominda, serta undangan lainnya.

Latif Klaim Telah Perbaiki Pelayanan Kesehatan
Banjarmasinpost.co.id/Hanani
Penyampaian LKPj 2016 Bupati HST, H Abdul Latif. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah, H Abdul Latif menyatakan, selama 2016, pemerintahannya sudah berupaya melakukan berbagai perbaikan di berbagai fasilitas pelayanan publik.

Antara lain, membenahi pelayanan kesehatan di Rs Damanhuri Barabai, dengan membangun ruang rawat inap kelas III, pengoperasian alat cuci darah, perbaikan kualitas dan penambahan sumber daya manusia

Juga membangun puskesmas rawat inap di Kecamatan Hantakan. Dibidang pertanian, dilakukan pengkajian per wilayah komoditas dan prioritas pertanian. Pengadaan alat mesin pertanian, pelebaran jalan strategis kabupaten, membuat jembatan dengan sistem beton, meningkatkan sarana prasarana permukiman dan sanitasi. Pembenahan tata kelola pemerintahan, perubahan struktur organisasi, penerapan absensi elektronik ke semua SKPD juga dilakukan.

“Meningkatkan sarana prasarana perkantoran, hubungan ulama dan umara, pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, revitalisasi perparkiran, membangun sarana olahraga, dan penyelesaian perda RTRW dan batas wilayah,”kata Latif, pada rapat Paripurna menyampaian Laporan Keterangan Pertangggung Jawaban Bupati HST Tahun Anggaran 2016 di DPRD HST, Senin (27/3/2017) siang.

Penyampaian LKPj tersebut dihadiri anggota DPRD HST, unsur Forkominda, serta undangan lainnya. Latif menjelaskan, apa yang telah diauraikan dalam LKPj, merupakan program dan kegiatan pembangunan pemerintah kabupaten, yang secara umum dapat terlaksana dengan baik. Meski demikian, diakui masih ditemukan permasalahan dan kendala. “Semua teratasi berkat dukungan dan kerjasama semua pihak, termasuk para anggota DPRD HST,”katanya.

Disebutkan, ada enam prioritas pembangunan yang dilaksanakan, yaitu mengembangkan kualitas sumber daya manusia, ekonomi daerah, infrastruktur dan sumber daya alam yang berkelanjutan. Selanjutnya, mengembangkan mutu pelayanan publik, sosial budaya masyarakat serta penataan ruang, dimana masing-masing memiliki sasaran prioritas.

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help