NEWS VIDEO

Pria Ini Cuma Minta Rp 2.000 pada Warga yang Cek Tekanan Darah

Kebanyakan para pelanggannya adalah masyarakat yang tidak mempunyai waktu untuk melakukan pemeriksaan ke puskemas atau rumah sakit.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekilas Sholeh (52) hanya seperti pejalan kaki biasa, pakaian berwarna coklat dari topi dan baju batik yang dipakainya terlihat kontras dengan tas hitam yang dibawanya.

Ternyata dia adalah penjual jasa pemeriksaan tekanan darah dan gula darah keliling. Dia berkeliling dari rute kawasan siring di Jalan Piere Tendean, Kampung Gadang, Pasar Lama, dan Mitra Plaza Banjarmasin. Dia menawarkan jasanya dari rumah ke rumah, warung-warung dan para penjual di pasar, Senin (27/3/2017).

Berbekal ilmu sewaktu sekolah dulu dan alat khusus yang dibeli untuk melakukan pemeriksaan, dia kini menjadikan usaha tersebut untuk mengais rezeki. Usaha yang unik dan kreatif itu disambut baik oleh para pelanggannya.

Kebanyakan para pelanggannya adalah masyarakat yang tidak mempunyai waktu untuk melakukan pemeriksaan ke puskemas atau rumah sakit. Untuk satu kali pengecekan Sholeh hanya meminta sebanyak Rp 2.000.

Berkat usahanya inilah Sholeh bisa menghidupi keluarganya, "Dengan usaha dan sedikit kreatifitas kita dapat menciptakan lapangan pekerjaan kita sendiri sambil membantu orang lain," terangnya. (Banjarmasin Post/ Amirul Yusuf)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved