NEWSVIDEO

Dari Hobi Dekorasi Menjadi Party Planner

Hobi dekorasi memang unik dan mengasyikan. Apalagi hobi tersebut bisa mendatangkan pundi-pundi uang.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hobi dekorasi memang unik dan mengasyikan. Apalagi hobi tersebut bisa mendatangkan pundi-pundi uang. Seperti dengan dikreasi berprofesi sebagai jasa penyelenggara pesta atau party planner.

Berkat hobi dekorasi itu pula, pekerjaan dengan waktu kerja yang fleksibel ini membuat banyak orang menjajal peruntungannya di bidang jasa party planner. Tidak heran kini jasa party planner menjamur di Banua.

Salah satu pencetus jasa ini adalah perempuan Banua, Feilina Halim dari Victory Angel'z Group. Fei sapaannya menggeluti jasa mengasyikan ini sejak 2010 lalu.

Jasa yang dijalani cewek 31 tahun ini sudah beberapa kali dipercaya membuat dekorasi untuk pesta ulang tahun (ultah), resepsi perkawinan atau gathering.

Sudah lebih tujuh tahun bergerak di bidang ini, perempuan berwajah oriental ini terus berinovasi supaya bisa mengikuti tren yang dikehendaki konsumen.

"Saya orangnya memang suka desain," kata warga Jalan Cempaka Raya, Wildan Sari 3 blok 5 ini saat ditemui sedang mendekor party birthday temannya Irin di Rattan Inn Banjarmasin.

Awalnya kata Fei, dulu hanya menggeluti wedding organizer (WO) . Memiliki pengalaman soal itu, Fei lalu melebarkan sayap membuat usaha jasa dekorasi.

Fei mendapat pelanggan pertama saat diminta melakukan dekorasi acara ultah anak pemilik Dinasty Cosmetic di Grand Restaurant Banjarmasin.

"Nah dari situ lah orang melihat hasil kerja saya. Lalu menyebar dari mulut ke mulut hingga sekarang, juga rutin promosi di medsos Instagram : partyplanner_va dan Line : feilina.va," kata dia.

Mulai dari ide rancangan hingga properti yang dimiliki semuanya Fei garap sendiri. Tawaran demi tawaran pun terus mengalir hingga merembet ke mayarakat luas.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved