Berita Banjarmasin

Meski Sibuk Koas, Cewek Ini Bersiap Duta Lingkungan Hidup Kalimantan

Selain sibuk koas, dia juga harus mempersiapkan program-program yang dibuatnya untuk persiapan materi presentasi grandfinal Pemilihan Duta Lingkungan

Meski Sibuk Koas, Cewek Ini Bersiap Duta Lingkungan Hidup Kalimantan
Cindy Dwintanandi Rifani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Cindy Dwintanandi Rifani sekarang masih terdata sebagai mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat dan sekarang dia sedang koas sebagai calon dokter.

Selain sibuk koas, dia juga harus mempersiapkan program-program yang dibuatnya untuk persiapan materi presentasi grandfinal Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Tingkat Ekoregion Kalimantan 2016 yang bakal digelar tahun ini.

“Pelaksanaannya kapan saya belum diberi tahu panitia, yang pasti saya mempersiapkan materinya terus,” terangnya, Selasa (28/3/2017).

Sebagai Juara 2 Duta Lingkungan Hidup Kalimantan Selatan 2016, dia memiliki beberapa agenda pelestarian lingkungan hidup bersama yang sedang dirancang bersama rekan-rekannya sesama duta lingkungan hidup untuk jangka waktu hingga pertengahan 2017 nanti.

Nama proyeknya itu adalah Aspek Project yang merupakan singkatan dari air, sampah dan perubahan iklim. Intinya ini tentang bagaimana sudut pandang masyarakat mengenai proyek ini, lingkungan dan upaya pelestariannya.

Melalui proyeknya ini, dia berusaha memberikan pengertian dan membangkitkan kesadaran warga terhadap pelestarian lingkungan.

Proyek ini sudah dilakukannya pada 30 Juni 2016 dan 19 Juli 2016 lalu.

“Saya bikin demo tentang filterisasi air sungai atau air hujan agar bisa lebih sehat dikonsumsi dengan teknik sederhana memanfaatkan material-material alam dan limbah alam seperti sekam padi, arang, pasir, kerikil, dan sebagainya,” kata Duta Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin 2015 ini.

Sekarang, dia bersama sebuah CV sedang membentuk bank sampah medis, tetapi masih dalam tahap awal.

Dia juga aktif di berbagai komunitas selain Green Amabassador, di antaranya adalah Earth Hour, Love Donationnya Young on Top dan Banjarmasin English-learner Community.

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help