NEWSVIDEO

Polair Sasar Nenek Renta yang Tinggal di Rumah Seadanya dan Sering Makan Alakadarnya

Personel Kapal Patroli (KP) XIII-2007 Ditpolair Polda Kalsel melaksanakan kegiatan sambang desa dan Polair Peduli di kawasan Kecamatan Tamban

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Personel Kapal Patroli (KP) XIII-2007 Ditpolair Polda Kalsel melaksanakan kegiatan sambang desa dan Polair Peduli di kawasan Kecamatan Tamban Kabupaten Batola, Senin (27/3/2017) siang.

Cuaca terik dan medan jalan sulit, seperti titian kayu lapuk tak dihiraukan. Terus mereka lewati demi bisa berjumpa dengan beberapa warga kurang beruntung di kawasan itu.

Beberapa warga kurang mampu di kawasan Sungai Lauk dan Sungai Pembunuhan Kecamatan Tamban Kabupaten Batola diberi bantuan sembako oleh personel KP XIII-2007 Ditpolair Polda Kalsel.

Satu diantaranya janda tua yang hidup seorang diri di kawasan itu yakni Nenek Bintang (70) yang diberi bantuan oleh awak kapal ini.

Sempat berbincang dengan nenek itu, para polisi perairan pun pamit setelah menyerahkan bantuan sembako.

Momen penuh kekeluargaan sempat terekam, kala pamit dan para polisi perairan itu bersalaman dan cium tangan dengan Nenek Bintang.

"Terima kasih sekali, terima kasih semoga ada berkah," kata Nenek Bintang.

Sedikitnya ada lima warga di Sungai Lauk dan satu warga Sungai Pembunuhan yang disambangi. Kebanyakan yang jadi sasaran adalah nenek renta yang tinggal di rumah apa adanya dan sering makan alakadarnya.

Semua yang mereka sambangi ini adalah hasil survei, agar benar-benar yang diberi bantuan mereka yang membutuhkan.

Untuk diketahui Komandan dan Personel KP XIII-2007 ini memang rutin dan tak henti-hentinya melakukan kegiatan memasyarakat.

Mulai dari kegiatan bhakti sosial, sambang masyarakat dan berbagai kegiatan lain yang memasyarakat dalam gelaran kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

"Kami mengatensi penuh arahan pimpinan untuk terus menjalani kemitraan dengan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai partisipasi kehadiran Polair di tengah-tengah masyarakat dan sebagai ajang polisi mitra masyarakat," ungkap Komandan KP XIII-2006 Ditpolair Polda Kalsel Brigadir Widodo Supriyanto.

Sementara itu, sebagaimana yang pernah disampaikan Direktur Polair Polda Kalsel Kombes Pol Gatot Wahyudi bahwa jajarannya diharapkan untuk terus aktif menjalin sinergitas dengan masyarakat, terlebih jika bisa berdaya guna bagi masyarakat.

Banyak kegiatan yang terus rutin dilaksanakan jajaran Ditpolair Polda Kalsel. Mulai dari sambang masyarakat, binmas, polair peduli, patroli rutin dan memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat yang tinggal di pesisir dan beraktivitas di perairan.

Dengan harapan situasi dan kondisi perairan di Kalsel bisa terus aman dan kondusif.

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved