Berita Banjarbaru

Smart City Kota Banjarbaru, Kominfo Rancang Aplikasi Baru Bidang Kesehatan

Kota Banjarbaru mewujudkan smart city, selain peningkatan pelayanan publik berbasis web dalam waktu dekat dirancang aplikasi baru bidang kesehatan

Smart City Kota Banjarbaru, Kominfo Rancang Aplikasi Baru Bidang Kesehatan
ISTIMEWA
Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani terima anugerah Piala Wahana Tata Nugraha dari Menteri Perhubungan RI, Ir Budi Karya Sumadi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemko Banjarbaru terus menggeber bidang pengembangan smart city dan pengembangan ekonomi kreatif.

Sebagai upaya usaha Kota Banjarbaru untuk mewujudkan smart city, meliputi peningkatan pelayanan publik berbasis web.

Dalam waktu tak lama lagi akan muncul aplikasi baru bidang kesehatan.

" Saat ini sesuai dengan visi kota pelayanan kami sedang mengembangkan Aplikasi layanan Kesehatan yang terintegrasi, beberapa rumah sakit mudah- mudahan rumah sakit swasta dan rumah sakit Pemerintah yang ada di Banjarbaru akan kita integrasikan dalam satu sistem yang akan bisa dilihat oleh masyarakat," ucap Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani.

Dibeberkannya, melalui aplikasi itu apabila mau berobat dengan membuka rumah sakit di Banjarbaru maka akan muncul beberapa pilihan, misal rumah sakit mana yang kosong dan ruangan masih bisa tersedia.

" Juga akan diketahui jadwal dokter siapa, sehingga memudahkan masyarakat umum dan bisa melihat langsung dari rumah tentang informasi rumah sakit yang akan dipilih. Sistem itu akan dibangun oleh kawan-kawan di Kominfo Kota Banjarbaru, Insya Allah Aplikasi itu sudah kita rancang dan siapkan," katanya. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help