Berita Banjar

Air PDAM Sempat Macet di Kertak Hanyar, Begini Tanggapan Warga Setelah Leding Mengalir

Bila sebelumnya warga Kertak Hanyar dan sekitarnya mengeluh kesulitan mendapatkan air bersih akibat macet air, kini keluhan itu sudah teratasi.

Air PDAM Sempat Macet di Kertak Hanyar, Begini Tanggapan Warga Setelah Leding Mengalir
ahmad rizky abdul gani
Berlokasi di Jalan Pangeran Hidayatullah Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan, peresmian gedung baru PDAM Intan Banjar digelar, Rabu (18/1/2017) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bila sebelumnya warga Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar dan sekitarnya mengeluh kesulitan mendapatkan air bersih akibat macet air leding, kini keluhan itu sudah teratasi.

Muhammad Kaspul Anwar misalnya, ia pun menuliskan kalimat syukur lantaran sudah mengalirnya air leding di rumahnya sejak Selasa (28/3/2017) siang kemarin.

" Sudah mulai jam 12-an tadi sebagian wilayah sudah mengalir, " ujarnya.

Bahkan hal serupa juga diungkapkan seorang warga Pematang Panjang Gambut yang sebelumnya juga menemui ganggauan macet air .

" Pematang jln sdh alhamdulillah, " ujarnya.

Sedangkan Akhmad R Syahru Alam juga mengaku senang atas sudah berangsur lancarnya air bersih di kawasan Kertak Hanyar.

" Kertak Hanyar sudah lancar. terimakasih bapak, " ungkapnya.

Direktur Teknik PDAM Intan Banjar, H Said Umar, mengatakan itu seiring telah membaiknya mesin pompa yang semula rusak sejak Senin (27/3/2017) pukul 19.00 kemarin.

" Alhamdulillah, mesin saat ini sudah bisa kembali beroperasi dengan normal seperti biasanya untuk mendistribusikan air bersih ke pelanggan, " ujarnya.

Namun tambahnya, mengingat tekanan pipa air masih belum sepenuhnya normal sehingga suplai air pun juga belum optimal terdistribusi ke seluruh pelanggan.

Terutama bagi mereka yang berada jauh dari pembuatan air bersih, IPA Syarkawi yang meliputi kawasan Sungai Tabuk, Aluhaluh dan lainnya.

" Karena kalau dihitung seluruhnya, pelanggan yang dilayani di IPA Syarkawi sekitar 3.000 pelanggan. Jadi lantaran tekanan saat ini masih belum normal sehingga pelanggan pun masih berebut mendapat suplay air, " terang H Said.

Lebih lanjut, Said mengatakan pihaknya sampai saat ini tetap berupaya hal tersebut bisa segera dioptimal.

Ia juga berjanji lewat penambahan protect serta melakukan pemeliharaan rutin, gangguan seperti yang pernah terjadi tidak dialami pelanggannya.

" Kami mengucapkan terimakasih atas kesabaran para pelanggan dan mohon maaf pula atas gangguan pendistribusian air bersih beberapa hari lalu, " tutupnya. (*)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved