Home »

Video

NEWS VIDEO

Begini Suasana Lomba Seni Kaligrafi Islam Al Banjary di IAIN Antasari

Lomba kaligrafi itu diikuti oleh Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah atau sederajat dan umum se Kalimantan Selatan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ajang Seni Kaligrafi Islam Al Banjary dilaksanakan di IAIN Antasari Banjarmasin ruang Auditorium Mastur Jahri Jalan Jendral A Yani Kilometer 4,5 Banjarmasin Timur, Rabu (29/3/2017).

Lomba kaligrafi itu diikuti oleh Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah atau sederajat dan umum se Kalimantan Selatan.

"Peserta kali ini tidak hanya dari Banjarmasin saja, tetapi ada peserta beberapa dari Kabupaten lain. Ini merupakan kegiatan tahunan dan ajang kreatifitas mengembangkan bakat serta minat seni kaligrafi," kata Rektor mata kuliah Ilmu Tafsir IAIN Banjarmasin Prof Dr H Akh Fauzi Aseri MA.

Peserta pun diminta membawa peralatan lomba masing-masing, panitia hanya menyediakan kanvas untuk lukisan saja. Saat perlombaan, peserta diberi waktu mengerjakan karyanya selama tujuh jam dan itu sudah termasuk waktu jeda atau istirahat.

Waktu mengerjakan dimulai pukul 10.00 wita hingga 17.00 wita. Ada empat kriteria penilaian dalam lomba ini, yaitu dari segi tulisan, unsur seni rupa, kesesuaian tema ayat dengan lukisan, dan penyelesaian. (Banjarmasinpost.co.id/M Fajeri Haika)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help