Berita Banjarmasin

Besok Giliran IAIN Antasari Aktifkan Galeri Investasi

IAIN Antasari Banjarmasin merupakan Perguruan Tinggi ke-14 yang menandatangani Nota Kesepahaman ini.

Besok Giliran IAIN Antasari Aktifkan Galeri Investasi
banjarmasinpost.co.id/fadly
IAIN Antasari 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pialang saham makin gencar menggejot nasabah dari kalangan mahasiswa. Seperti yang dilakukan PT Phintraco Sekuritas, menjalin kerja sama dengan IAIN Antasari, difasilitasi The Indonesia Capital Market Institute dan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (30/3/2017) besok.

Padahal, awal Maret 2017, Universitas Lambung Mangkurat bekerja sama dengan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) dalam bentuk relaunching Galeri Investasi BEI yang difasilitasi oleh MNC Securitas yang merupakan kompetitor PT Phintraco Sekuritas.

General Manager TICMI, Muhammad Abdi Kristanto mengatakan, pada awal tahun 2017 The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) telah menjadwalkan akan menandatangani Nota Kesepahaman serupa dengan 30 Perguruan Tinggi yang terdapat di seluruh Indonesia.

IAIN Antasari Banjarmasin merupakan Perguruan Tinggi ke-14 yang menandatangani Nota Kesepahaman ini. IAIN Antasari Banjarmasin menjadi salah satu perguruan tinggi yang telah memenuhi kriteria dan persyaratan utama untuk mengadakan program kerjasama pendidikan pasar modal di Banjarmasin.

"Dengan program kerjasama pendidikan pasar modal ini, IAIN Antasari Banjarmasin akan memiliki mata kuliah pasar modal yang akan ditambahkan ke dalam silabus perkuliahan, dimana kelas akan dimulai di semester genap 2017," katanya, Rabu (29/3/2017).

Dia juga mengatakan, sebagai satu kampus ternama di Banjarmasin, IAIN Antasari Banjarmasin akan terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikannya, salah satunya dengan program kerja sama seperti yang dilakukan dengan The Indonesia Capital Market Institute.

Kerja sama yang terjalin antara The Indonesia Capital Market Institute dengan IAIN Antasari Banjarmasin ini menurutnya merupakan program kerjasama pendidikan pasar modal di Perguruan Tinggi.

Dalam jangka waktu tertentu perguruan tinggi tersebut diharapkan dapat menyelenggarakan pendidikan reguler yang mengacu pada silabus pelatihan dan sertifikasi Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) secara mandiri.

Sasaran kerja Bursa Efek Indonesia (BEI) yang paling krusial adalah peningkatan jumlah investor. BEI melihat bahwa peningkatan jumlah investor ini harus dimulai dengan penguatan posisi broker, dimana dalam konteks supply demand terhadap calon investor, harus disediakan tenaga professional yang kompeten, agar tingkat kepercayaan dan keyakinan calon investor dapat meningkat.

Dia menambahkan, TICMI memiliki misi meningkatkan pengetahuan pasar modal di Indonesia, dan TICMI akan terus meningkatkan jumlah sumber daya manusia berkualitas dan memiliki pengetahuan serta keterampilan dalam bidang pasar modal.

Adapun Relaunching Galeri Investasi BEI dan penandatanganan perjanjian kerjasama antara IAIN Antasari Banjarmasin dengan The Indonesia Capital Market Institute pada, Kamis (30/3) rencananya dihadiri Rektor IAIN Antasari, Prof Akhamd Fauzi Aseri Muhammad Abdi Kristanto selaku General Manager The Indonesia Capital Market Institute.

Rencananya juga bakal dihadiri Direktur PT Phintraco Sekuritas, Jeffrey Hendrik dan Nur Harjantie selaku Kepala Unit Divisi PWI Area Timur PT Bursa Efek Indonesia.

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help