Berita Banjar

Ini Klarifikasi Soal Gangguan Air di Kompleks GAM, Bayu Sebut Siangnya Air Masih Jalan Kok

Sempat dikabarkan air macet total selama 16 hari berturut-turut di Kompleks Graha Alam Manarap,Kertak Hanyar, PDAM Intan Banjar pun menampik tegas itu

Ini Klarifikasi Soal Gangguan Air di  Kompleks GAM, Bayu Sebut Siangnya Air Masih Jalan Kok
net
ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sempat dikabarkan mengalami macet total selama 16 hari berturut-turut di Kompleks Graha Alam Manarap (GAM), RT 10, RW 01, Desa Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, PDAM Intan Banjar pun menampik tegas hal itu.

Melalui Kepala PDAM Intan Banjar Cabang 2 Manarap, Bayu saat dihubungi melalui ponselnya mengatakan gangguan memang ada namun tidak menyebabkan pendistribusian air bersih hingga mati total.

" Jadi itu tidak mati total, karena pada siangnya air masih jalan kok, cuma gangguan pada malam hari saja, " tandasnyar.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan hal itu seiring pihaknya saat ini sedang melakukan perubahan sistem atau upaya peningkatan pelayanan pendistribusian air ke pelanggan.

Sehingga bila perubahan sistem tersebut sudah selesai dikerjakan, pendistribusian air bersih pun dapat merata diperoleh seluruh pelanggan.

" Karena saat ini, bagi pelanggan-pelanggan yang khusus di kawasan ujung kerap kesulitan mendapatkan air bersih. Nah, kami berharap lewat perubahan sistem ini, mereka pun nantinya akan merasakan pula pendistribusian air yang lancar, " jelas Bayu.

Masih ia, adapun perkiraan waktu pengerjaan peningkatan sistem itu, Bayu menyebutkan akan rampung sekitar dua hari mendatang.

Sehubung itupula ia menghimbau agar masyarakat atau pelanggan sementara waktu mengisi air cadangannya pada malam hari sehingga tidak mengalami kesulitan pada siang harinya.

" Sekarang masih tahap evaluasi, mudah-mudahan pada dua hari mendatang pendistribusian pun bisa kembali normal lagi. Kami juga siap menerima laporan bila pelanggan ada menemui kesulitan air di call center 0511 4772061 atau 0511 4782004, " tutupnya. (*)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved