Berita HSS

Koramil Kandangan Ikut Bantu Basmi Hama Tungro

Anggota Koramil 1003-04/Kandangan terjun langsung untuk membantu para petani melakukan kegiatan pengendalian organisme pengganggu tanaman (OPT), Rabu,

Koramil Kandangan Ikut Bantu Basmi Hama Tungro
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Anggota Koramil 1003-04/Kandangan terjun langsung untuk membantu para petani melakukan kegiatan pengendalian organisme pengganggu tanaman (OPT), Rabu, (29/3). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Anggota Koramil 1003-04/Kandangan terjun langsung untuk membantu para petani melakukan kegiatan pengendalian organisme pengganggu tanaman (OPT), Rabu, (29/3).

Dipimpin langsung Komandan Koramil Kapten Marhani, mereka bersama dengan jajaran Pertanian Kecamatan Kandangan, para petani melakukan penyemprotan massal tanaman padi di Desa Jambu Hilir dan Desa Baluti, Kecamatan Kandangan.

Penyemprotan massal ini dilakukan untuk mencegah meluasnya serangan tungro yang saat ini sudah terjadi di lahan pertanian dua desa tersebut.

Sedikitnya sudah ada empat hektare sawah petani yang diserang tungro. Sehingga, penyemprotan dilakukan agar hama tidak menyebar dan meluas menyerang sawah lainnya.

Danramil 1003-04/Kandangan Kapten Marhani mengatakan pihaknya turun langsung ke lapangan untuk membantu para petani dalam
membasmi hama tanaman padi .

"Kami siap membantu para petani yang membutuhkan bantuan untuk kegiatan pengendalian organisme pengganggu tanaman," tegasnya.

Petugas pengamat hama dan penyakit tanaman Kecamatan kandangan M Fadilah mengatakan penyemprotan massal ini untuk mencegah meluasnya serangan tungro.

“Penyemprotan dilakukan di 40 hektar lahan sawah. Dari dua desa yang dilakukan penyemprotan, ada empat hektar sudah terserang tungro,” katanya.

Dia menggimbau kepada petani untuk ke depannya agar memilih menanam padi menggunakan bibit unggul yang lebih tahan hama dibandingkan bibit lokal.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help