Gamis Hijau Semarakan Mitra Kasih

Puluhan siswa Sekolah Dasar Mitra Kasih berseragam hijau tampak semangat menanam sejumlah pohon di lingkungan sekolah, kompleks CitraLand Banjarmasin.

Gamis Hijau Semarakan Mitra Kasih
Siswa SD Mitra Kasih sedang melakukan melakukan penanaman pohon di kompleks CitraLand Banjarmasin, Kamis (30/3) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Puluhan siswa Sekolah Dasar Mitra Kasih berseragam hijau tampak semangat menanam sejumlah pohon di lingkungan sekolah, kompleks CitraLand Banjarmasin. Secara bergantian, siswa Mitra Kasih ini mencangkul tanah dan memasukkan pohon ke dalam tanah serta diberi pupuk.

Kepala Dinas Lingkugan Hidup (BLH) Kabupaten Banjar, Boyke W Triestiyanto turut hadir di acara Gerakan Menanam Hari Kamis untuk penghijauan (Gamis Hijau), Kamis (30/3) pagi.

“Gamis Hijau sudah dideklarasikan oleh Bupati Banjar, KH Khalilurrahman satu bulan lalu. Kini setiap Kamis ada kegiatan Gamis Hijau yang dilaksanakan di semua sekolah. Diharapkan ada kesadaran dari masyakarat menanam, memelihara dan menjaga pohon,” kata Boyke.

Usai Gamis hijau, digelar sarasehan bersama 15 sekolah di Kabupaten Banjar yang merupakan binaan SD Mitra Kasih dan mereka adalah calon-calon sekolah adiwiyata tahun 2017. Selanjutnya digelar demo pembuatan pupuk Takapura oleh tim dari Dinas Lingkungan Hidup.

Mau tahu kemeriahan Gamis Hijau di Mitra Kasih? Baca edisi cetak Banjarmasin Post, Jumat (31/3).

Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help