Begini Curahan Hati Sri Mulyani di Hari Terakhir Tax Amnesty

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun menandai hari terakhir program perpajakan tersebut dengan ucapan terima kasih, imbauan, dan harapan.

Begini Curahan Hati Sri Mulyani di Hari Terakhir Tax Amnesty
Estu Suryaningsih/Kompas.com
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berkomunikasi dengan peserta tax amnesty dan pemegang kuasa SPH, di kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak Kemenkeu, Jakarta, Sabtu (31/12/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Hari ini, Jumat (31/3/2017) adalah hari terakhir penyelenggaraan program pengampunan pajak atau tax amnesty.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun menandai hari terakhir program perpajakan tersebut dengan ucapan terima kasih, imbauan, dan harapan.

Melalui akun Instagram pribadinya, @smindrawati, Sri Mulyani menuturkan, hari ini adalah kesempatan pamungkas bagi wajib pajak yang belum mengikuti tax amnesty.

Bagi masyarakat yang belum memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), yang telah memiliki NPWP, namun belum menyerahkah Surat Pemberitahuan Pajak Tahunan (SPT), atau memiliki harta yang belum pernah dilaporkan dalam SPT, Sri Mulyani mengajak untuk memulai tradisi kepatuhan pajak dengan baik dan benar.

"Saya mengajak seluruh wajib pajak untuk mengikuti program pengampunan pajak dan juga memenuhi kewajiban membayar pajak dengan menyampaikan SPT yang benar untuk tahun 2016," ujar Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut menuturkan, kesuksesan tax amnesty dan pembayaran pajak yang patuh adalah kontribusi paling berharga bagi upaya pencapaian cita-cita Indonesia yang adil, makmur, dan bermartabat. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo.

Menurut Sri Mulyani, Presiden Joko Widodo telah memberikan dukungan dan kepercayaan besar dalam menyukseskan program tax amnesty. Begitu pula dengan berbagai pihak lainnya.

"Saya berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan Presiden dan berbagai pihak dalam menyukseskan program tax amnesty. Kepercayaan tersebut adalah modal kuat untuk kami melayani masyarakat lebih baik lagi," ungkap Sri Mulyani.

Terakhir, ia menyatakan bahwa pihaknya akan terus menjaga kepercayaan wajib pajak.

Caranya adalah dengan melakukan reformasi dan perbaikan perpajakan, dari perundang-undangan dan aturan, hingga cara kerja, profesionalitas, integritas institusi pajak dan seluruh jajarannya. (KOMPAS.com)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved