NEWS VIDEO

Rela Merawat Puluhan Anjing Telantar Dengan Dana Pribadi

Pasangan Suami dan Istri, Agung Priantoko dan Testi Priscila membangun Rumah Singgah Anjing Telantar secara sederhana di Rumahnya di Jalan Tingang.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Maraknya anjing liar yang kerap membawa penyakit rabies di Palangkaraya , Kalimantan Tengah, menggugah Pasangan Suami dan Istri, Agung Priantoko dan Testi Priscila membangun Rumah Singgah Anjing Telantar secara sederhana di Rumahnya di Jalan Tingang, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya.

Meski lokasi pembangunan rumah singgah anjing terlantar yang dibangun oleh pasangan suami istri tersebut belum secara permanen dilakukan, alias hanya sederhana saja, karena hanya mengandalkan sarana dan prasarana secara swadaya.

Tujuan pembangunan rumah singgah anjing terlantar tersebut, karena prihatin dengan banyaknya warga yang menjadi korban gigitan anjing.

Berdasarkan data Dinas Peternakan dan Pertanian Kota Palangkaraya, jumlah populasi anjing di Palangkaraya terus meningkat dari lima tahun lalu jumlahnya hanya mencapai 3000- 4000 ekor, namun saat ini, jumlah anjing di Palangkaraya sudah naik mencapai hingga 7000 ekor.

Parahnya, sebagian besar populasi anjing tersebut merupakan anjing yang ditelantarkan oleh pemiliknya hingga kadang mengidap penyakit rabies.

"Sebelumnya, kami hanya menolong anjing yang terlantar di sekitar rumah kami saja, belum membangun rumah singgah ini, tetapi, ketika berkonsultasi dengan Bang Rizki Badjuri, ( pemilik usaha kopi Joss) yang menyarankan untuk membangun rumah singgah anjing terlantar, setelah dipikirkan, ada baiknya, kemudian terwujud sampai saat ini," ujar Agung Priantoko, pemilik Rumah Singgah Anjing Terlantar Palangkaraya, Kamis (30/3/2017). (Tribun Kalteng/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help