BanjarmasinPost/

Berita Kalteng

Riban Dukung Ide Pemecahan Rekor MURI Menari Manasai Terbanyak di Palangkaraya

Menurut Riban, dia sangat sepakat jika ke depannya nanti, akan semakin banyak pemecahan rekor MURI terkait hal-hal yang berbau kearifan lokal

Riban Dukung Ide Pemecahan Rekor MURI Menari Manasai Terbanyak di Palangkaraya
jumadi
Ribuan pelajar dari sekolah dasar, SMP sederajat dan SMA sederajat mengelar tari Manasai di Stadion Olahraga Panunjung Tarung, Kota Kualakapuas, Jumat (31/3/2017) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Wali Kota Palangkaraya, HM Riban Satia, Jumat (30/3/2017) menyatakan, sangat mendukung ide Komandan Korem 102 Panjupanjung, Kolonel ARM M Nurdi Naudika, yang menggelar Pemecahan Rekor MURI Menari Manasai terbanyak.

Kegiatan yang digelar secara serempak se Kalimantan Tengah tersebut, dinilai Wali Kota Palangkaraya sebagai kearifan lokal yang harus dipertahankan dan terus dikembangkan ke depannya.

Menurut Riban, dia sangat sepakat jika ke depannya nanti, akan semakin banyak pemecahan rekor MURI terkait hal-hal yang berbau kearifan lokal seperti kegiatan menari manasai dalam jumlah massal seperti yang digelar Korem untuk merayakan hari ulang tahunnya.

"Saya sangat mendukungnya, bahkan ke depannya, saya malah berharap agar kegiatan pemecahan rekor semacam itu semakin digalakkan lagi, sehingga nilai-nilai seni dan budaya Kalteng makin dikenal," katanya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help