Haul Ke 12 Guru Sekumpul

1.000 Ekor Ayam untuk Haul Sekumpul Dipotong di RPU Karang Intan

- Kesibukan sejak pagi telah terlihat di Rumah Pemotongan Unggas Karang Intan di Jalan Limousin Desa Jingah Habang Ilir.

1.000 Ekor Ayam untuk Haul Sekumpul Dipotong di RPU Karang Intan
BANJARMASINPOST.co.id/hari widodo
Petugas RPU terlihat sibuk membersihkan ayam yang telah melalui proses pemotongan dan pembersihan bulu di RPU yang dilengkapi peralatan semi mekanik tersebut. 

BANJARMASINPOST. CO. ID. MARTAPURA - Kesibukan sejak pagi telah terlihat di Rumah Pemotongan Unggas Karang Intan di Jalan Limousin Desa Jingah Habang Ilir.

Petugas RPU terlihat sibuk membersihkan ayam yang telah melalui proses pemotongan dan pembersihan bulu di RPU yang dilengkapi peralatan semi mekanik tersebut.

Terlihat Kepala RPU Karang Intan, drh Lulu Vila Vardi juga turut berbaur membantu proses pembersihan ayam yang dipotong dan dibersihkan di RPU setempat.

Hari ini sebanyak 1.000 ekor ayam yang sedianya disiapkan untuk lauk sajian jemaah Haul Guru Sekumpul dipotong dan dibersihkan di fasilitas RPU Karang Intan.

Peralatan semi otomatis di RPU setempat memudahkan proses pemotongan dan pembersihan ayam yang telah dipotong.

Kepala RPU Karang Intan, drh Lulu Vila Vardi mengatakan, ada seribu ekor ayam yang dipotong dan dibersihkan bulunya di RPU Setempat.

Ayam yang telah dibersihkan ini, selanjutnya akan dibawa ke dapur haul Sekumpul.

"Alhamdulillah, dengan peralatan semi otomatis di RPU setempat proses pemotongan dan pembersihan bulu berlangsung cepat," katanya.

Menurut Lulu, semua pelayanan yang diberikan untuk acara haul diberikan secara gratis. Kebetulan, saat ini masih dalam proses uji coba.

Kebetulan, ada karyawan di RPU Karang Intan yang masuk panitia Haul sekumpul yang mengetahui fasilitas disini.

Pihaknya, tentu saja memberikan sepenuhnya pada panitia haul untuk memanfaatkannya apalagi Bupati juga mengimbau agar seluruh instansi di Pemkab Banjatlr untuk membantu kelancaran haul Guru Sekumpul.

"Kita sangat mendukung untuk turut mensukseskan Haul Guru Sekumpul. Mudah-mudahan membawa barokah bagi RPU setempat," tukas Lulu. (*)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help