Berita Banjarmasin

Kajati : Pemeriksaan Intern Selesai Tinggal Menunggu Hasil BPKP

Jajaran penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan ternyata telah menuntaskan pemeriksaan mereka terhadap para anggota DPRD

Kajati : Pemeriksaan Intern Selesai Tinggal Menunggu Hasil BPKP
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Abdul Muni 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan ternyata telah menuntaskan pemeriksaan mereka terhadap para anggota DPRD berkenaan dengan perjalanan dinas. Sehingga untuk saat ini belum ada rencana pemeriksaan kembali.

Meski begitu pihak Kejati masih menunggu hasil perhitungan BPKP apakah ada kerugian negara dalam perjalanan dinas ini.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel Abdul Muni SH mengatakan kasus ini masih dalam tahap penyelidikan pihaknya.

"Kita saat ini menunggu hasil BPKP, karena yang berwenang menentukan ada atau tidaknya kerugian negara adalah mereka," ucap Muni dengan singkat.

Muni juga mengungkapkan untuk pemeriksaan intern mereka terhadap anggota dewan sudah selesai dan tinggal menunggu hasil BPKP.

Apakah dalam pemeriksaan pihak kejaksaan ada indikasi korupsi? Muni dengan senyum tak berkomentar.

"Pokoknya tunggu saja hasil BPKP," ucapnya sambil berlalu.

Sebelumnya, Muni yang baru beberapa waktu ini menjabat sebagai Kajati ini mengaku petunjuk dari Kejagung bahwa kasus I ini ditangani secara profesional dan proroporsional.

Sekedar diketahui kasus perjalanan dinas ini sendiri cukup menarik dimana pihak penyidik Pidsus sejak Kajati dipimpin Nofarida SH telah melakukan pemanggilan dan memintai keterangan semua anggota dewan yang melakukan perjalanan dinas pada 2015 lalu.

Tercatat beberapa nama yang sekarang menjabat sebagai Wali Kota seperti Ibnu Sina, Ketua DPRD Waktu itu Noormiliyani dan lain-lainnya pun sempat dimintai keterangan oleh penyidik. Bahkan usai pemeriksaan anggota dewan sekitar 55 orang itu penyidik pun melaporkan hal itu ke Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. 

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved