Berita Balangan

Pemkab Mulai Kelola Informasi Melalui Media Center, Ini Situsnya

Keberadaan media center di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan sudah sejak Februari 2017.

Pemkab Mulai Kelola Informasi Melalui Media Center, Ini Situsnya
Banjarmasinpost.co.id/Elhami
Media center yang dikelola Pemkab Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Keberadaan media center di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan sudah sejak Februari 2017.

Sebagaimana diketahui media center merupakan satu simpul jaringan diseminasi informasi strategis luar dan lokal agar terjadi pertukaran informasi dua arah antara pemerintah pusat dan daerah.

Media center berfungsi mengutamakan penyebaran informasi publik baik isu lintas sektor dan isu sektoral.

Kemudian membuat konten informasii isu strategiis yang bersifat lokal iisu lintas sektoral atau isu berbasis bidang polhukam, ekonomi, kesra, kemartman dan nusantara.

Dan membuka layanan informasi dan melakukan komunikasi publik melalu media selain online.

Media center Balangan saat ini sudah memiliki situs yang bernama infopublik.id. Disini masyarakat bisa mengakses informasi perkembangan seputar Kabupaten Balangan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Balangan Gunawan melalui Sekretaris Dinas Kominnfo Balangan Taufiqurrahman mengatakan, dalam sehari minimal satu foto dan satu berita dikirim ke infopublik.id.

Menurutnya, dengan hadirnya media center dapat memberikan informasi kepada masyarakat seputar perkembangan pembangunan di kabupaten balangan, tak hanya itu bahkan juga lintas sektoral seperti polres atau organisasi yang ada di Kabupaten Balangan.

"Keberadaan media center terus ditingkatkan, langkah kedepan kominfo akan melakukan kerjasama dengan berbagai instansi dan media massa," ungkapnya.

Dikatakannya, dalam waktu dekat pihaknya akan membuka kelas jurnalistik yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan jurnalisme warga bekerjsama dengan penulis dan jurnalis.

"Dan terpenting adalah meningkatkan pelayanan informasi dan komunikasi publik melalui penetapan pejabat pengelola informasi publik dan memberikan akses kepada semua lapisan termasuk wartawan untuk menggunakan media center," pungkasnya.

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved