Berita Bisnis

BPD HIPMI Kalsel Dorong Kepariwisataan

Para pengusaha muda di Kalsel yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ikut mendorong keterlibatan pengusaha muda

BPD HIPMI Kalsel Dorong Kepariwisataan
Ist
Ketua BPD Hipmi Kalsel, Gt Ervin Wardhana

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para pengusaha muda di Kalsel yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ikut mendorong keterlibatan pengusaha muda dalam pembangunan ekonomi di segala bidang.

Pada Rakernas XVI HIPMI di Jakarta pada 27 Maret lalu dengan tema Economic Revolution (Berkeadilan dan Berkelanjutan), Presiden Joko Widodo memberikan beberapa arahan pembangunan nasional.

BPD HIPMI Kalsel menyampaikan betapa potensi wisata di Kalsel sangat besar dan membutuhkan banyak investasi untuk memajukan bidang kepariwisataan.

Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel, Gusti Ervin Wardhana mengatakan, pihaknya dalam Rakernas yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton itu juga memaparkan program kerja yang telah dilakukan oleh HIPMI Kalsel, serta isu-isu penting yang harus mendapat perhatian bersama

"Para pengusaha muda juga memiliki sumber daya yang mumpuni untuk bisa mewujudkan mimpi bersama membangun pariwisata Kalsel," katanya.

Dicontohkan Ervin seperti bidang akomidasi perhotelan, restoran dan juga fasilitas penunjang bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Kalsel.

Sektor pariwisata menjadi unggulan karena dampak ikutan dari sektor tersebut dapat menggerakan ekonomi secara signifikan. Misalnya, penyerapan tenaga kerja, kearifan lokal, produk UKM lokal dan industri olahan ikut terdongkrak.

Ketua Bidang VIII BPD HIPMI Kalsel Bidang UKM, Koperasi dan Pengembangan Start-Up, Sudirwo menambahkan, salah satu isu penting adalah pemberdayaan di bidang UKM. Yaitu mendirikan HIPMI Mart di pusat dan di tiap BPD se Indonesia dengan saling bertukar produk.

HIPMI Mart akan menjadi ikon utama HIPMI dalam skala nasional, bersinergi dengan Kementerian Perdagangan yang akan membangun satu juta toko di seluruh pelosok desa. Tentunya, proses tersebut memerlukan dukungan berbagai pihak, agar bisa menyebar cepat dan tepat sasaran.

BPD HIPMI Kalsel selalu mendorong anggota HIPMI untuk terus bersemangat memanfaatkan setiap kesempatan untuk berkembang. Dalam organisasi HIPMI, banyak berkumpul pengusaha muda dengan latar belakang berbeda, namun dengan tujuan sama yakni mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat secara umum.

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved