Berita Regional

Empat Penumpang Tewas, Ini Kronologis Kecelakaan Maut Bus di Tanjakan Pokcucak Gunungkidul

Sebanyak empat orang meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal maut di Tanjakan Pokcucak, Jalan Bedoyo-Semanu, Ponjong, Gunungkidul, Minggu (2/4/2017)

Empat Penumpang Tewas, Ini Kronologis Kecelakaan Maut Bus di Tanjakan Pokcucak Gunungkidul
Facebook
Bus rombongan wisatawan asal Kudus Jateng mengalami kecelakaan di Gunungkidul DIY. Bus terguling di wilayah Gunungkidul, tepatnya di Pok Cucak, Ponjong, jalur yang mengarah ke Pantai Indrayanti, Minggu (2/4/2017) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, GUNUNGKIDUL - Sebanyak empat orang dilaporkan telah meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal maut di Tanjakan Pokcucak, Jalan Bedoyo-Semanu, Ponjong, Gunungkidul, Minggu (2/4/2017) pagi.

Kecelakaan itu itu melibatkan kendaraan naas, Minibus Suzuki Elf nomor polisi D 7124 AN yang mengangkut 17 wisatawan asal Kudus, Jawa Tengah.

Dilaporkan, sebanyak empat orang meninggal dunia dalam kejadian nahas tersebut.

Kronologis kejadiannya, sekitar pukul 06.30 WIB datang rombongan wisatawan dari Kudus berjumlah 17 orang menggunakan mobil travel Isuzu Elf akan menuju ke Pantai Indrayanti.

Sopir rombongan tidak mengetahui jalan menuju pantai, kemudian bertanya kepada warga di depan PT Sugih Alam Bedoyo.

Selanjutnya mobil berputar arah ke barat dan sampai di tanjakan Pokcucak Jalan Bedoyo-Semanu, Kecamatan Ponjong, kondisi jalan sepi dan tertutup kabut.

Tiba-tiba mobil Elf tersebut mendadak oleng dan menabrak pohon mangga di tepi kanan jalan dan mengakibatkan mobil terguling ke tengah jalan.

"Entah sopir yang mengantuk atau terlalu cepat, ketika jalan turun dan belok mobil langsung menabrak pohon mangga dan terpelanting, terguling ke arah timur dan miring," ujar Kompol Saman, Kapolsek Ponjong.

Korban meninggal semula berjumlah tiga orang lalu bertambah satu lagi. Sehingga total korban meninggal empat orang.

"Korban selanjutnya dibawa ke RSUD Wonosari dan penumpang lainya menderita luka dievakuasi ke RS Pelita Husada, Semanu," ujar Saman.

Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved