Berita Kabupaten Banjar

Bocah Karangintan Tarik Perhatian Anggota DPR RI

Amelia (3,5) hanya bisa terbaring di kasur tipis rumah orangtuanya di Desa Sungaialang RT 02 Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar.

Bocah Karangintan Tarik Perhatian Anggota DPR RI
banjarmasinpost.co.id/rendy nicko
Amelia (3,5) hanya bisa terbaring di kasur tipis rumah orangtuanya di Desa Sungaialang RT 02 Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA – Amelia (3,5) hanya bisa terbaring di kasur tipis rumah orangtuanya di Desa Sungaialang RT 02 Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar.

Meski anak seusianya sudah bisa berlari dan bermain di luar rumah, Amelia hanya bisa terbaring. Tubuhnya tak kuasa mengangkat beban kepalanya yang sangat besar.

Amelia adalah anak piatu. Ibunya meninggal saat ia masih bayi. Kini Amelia dirawat oleh Masriah yang dinikahi ayah Amelia bernama Sukriansyah.

Rumah yang ditempati Amelia berbahan kayu ulin. Ukuran rumahnya terbilang kecil dan hanya terdiri dari satu kamar.

Ketua RT 02 Kecamatan Karangintan Siti Zubaidah menjelaskan, sebenarnya Amelia sempat ditangani namun prosesnya sempat terhenti karena pihak keluarga menyerah.

“Biayanya sebenarnya ditanggung BPJS tapi biaya transportasi ke rumah sakit yang membuat keluarga menyerah meskipun sebenarnya biayanya ditanggung oleh pemerintah desa,” ungkapnya.

Amelia adalah satu potret seorang bocah yang perlu uluran tangan. Ia menderita hidrocephalus sejak usia tiga bulan. Ketiadaan biaya membuat penanganan terhadap Amelia tak maksimal.

Selain Amelia, di Karangintan juga ada satu bocah lagi yang perlu uluran tangan. Adalah Raudatul Latifah (5). Latifah adalah anak pasangan Bawaihi dan Eliyana warga RT 3, Desa Mandiangin Timur, Kecamatan Karangintan.

Sudah beberapa tahun terakhir ia harus menahan sakit akibat kelainan jantung bawaan.

“Dia sering cepat lelah, harus buka baju karena sering kepanasan, kadang kalau lelah di sekolah dia minta pulang duluan,” kata Eliyana.

Halaman
12
Penulis: Rendy Nicko
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help