Berita HST

Bupati HST Ingatkan Tak Boleh Ada Lagi ‘Kejar Tayang’ Diakhir Triwulan

Bupati Hulu SungaI Tengah H Abdul Latif, melakukan evaluasi kinerja SOPD per triwulan pada 2017.

Bupati HST Ingatkan Tak Boleh Ada Lagi ‘Kejar Tayang’ Diakhir Triwulan
banjarmasinpost.co.id/hanani
Bupati Hulu SungaI Tengah H Abdul Latif, melakukan evaluasi kinerja SOPD per triwulan pada 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bupati Hulu SungaI Tengah H Abdul Latif, melakukan evaluasi kinerja SOPD per triwulan pada 2017.

Kegiatan evaluasi yang dihadiri seluruh kepala SOPD, dilaksanakan di Auditorium Pemkab HST Senin (3/4/2017)).

Latif didampingi Wakil Bupati HST HA Chairansyah menyatakan, pada triwulan pertama 2017, berdasarkan hasil evaluasi, belum memenuhi target untuk segera menuntaskan kegiatan yang belum terlaksana di triwulan kedua.

Diapun meminta agar SOPD tak mengulangi kebiasaan buruk, yaitu mengerjakan semua jenis kegiatan dan pekerjaan pada triwulan akhir.

“JIka itu yang terjadi, kesannya hanya ingin menghabiskan anggaran. Waktu pelaksanaannya pun mepet dan mendesak, sehingga berpengaruh terhadap kualitas,”katanya.

Pada kesempatan itu, beberapa bidang yang sangat ditekankan yaitu Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Pelayanan satu pintu, Retribusi dan Pajak D. Termasuk bidang lainnya dingatkan agar memenuhi target yang telah ditentukan menjadi dokumen DPA SOPD masing-masing.

Di bidang pendidikan, Latif menyoroti sekolah-sekolah yang muridnya sedikit, pengawas sekolah, para guru PNS dan guru Non PNS atau guru kontrak.

Sedangkan bidang pertanian, Latif menyentil penyaluran bantuan alsintan agar benar-benar tepat sasaran.

Di bidang kesehatan, juga dingatkan kinerja petugas kesehatan dan pelayanan medis. Terutama di rumah sakit dan puskesmas.

Wakil Bupati HST H A Chairansyah menambahkan, dia dan bupati mengapresiasi kinerja SOPD yang telah berhasil memenuhi target pada triwulan pertama.

Di antaranya telah disampaikannya LKPJ Bupati yang tepat waktu, disampaikannya Laporan Keuangan Daerah kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan dan telah dilaksanakannya Musrenbang rencana Kerja Pemerintah Daerah untuk tahun anggaran yang akan datang dan masih banyak lagi target yang berhasil dicapai pada triwulan pertama ini.

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved