Berita Tabalong

Gadis Cilik Itu Kini Bisa Bertepuk Tangan

Kala berumur 6 bulan, Zaskia terserang demam tinggi. Di saat yang sama, muncul benjolan sebesar kepalan tangan orang dewasa di kepalanya

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kala berumur 6 bulan, Zaskia terserang demam tinggi. Di saat yang sama, muncul benjolan sebesar kepalan tangan orang dewasa di kepalanya. Kusminto panik. Tengah malam itu, hanya ada dia dan ibu Zaskia di rumah.
Dia bergegas menuju rumah sakit terdekat, dokter yang menangani berucap, kalau itu hanya demam biasa, tak perlu khawatir. Namun, demam yang mendera Zaskia tak urung membaik, benjolan di kepalanya juga tak mengecil.
Zaskia lantas dirujuk ke Banjarmasin, hal senada juga didapat, hanya sakit biasa, jangan khawatir. Pun, kondisi Zaskia tak juga membaik. Langkah berikutnya, mereka menerbangkan Zaskia ke Jawa. Di sana, dokter yang menangani menyarankan untuk segera dilakukan operasi, pembengkakan pada bagian kepala tersebut, berpotensi menyerang syaraf utama yang menggerakkan kemampuan motorik dan berbicara Zaskia.
Paskaoperasi, Zaskia tak lagi seperti sebelumnya. Tubuhnya lemas, kemampuan bicara turut mengalami kendala. “Kalau ingat saat itu, saya rasanya mau nangis mas. Namun, yang namanya anak itu pemberian Tuhan. Terapi rutin ini, usaha kita supaya masa depannya bisa lebih baik, meskipun anaknya kekurangan,” tutur Kusminto, warga Gambah, Belimbing Raya, Tabalong.

Kini, Zaskia berusia tujuh tahun dan kemampuan dia menerima pelajaran, juga lebih baik. Apa yang membuatnya seperti itu? Cari tahu di Banjarmasin Post edisi Selasa, 4 April 2017

Editor: Mulyadi Danu Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help