Prof Muhammad Ahsin Rifa’i Semasa Kuliah Nyambi Jualan Ikan

Dulu, capaian kesuksesan hidup Ahsin tersebut tentu hanya sebuah mimpi. Maklum ia adalah anak Banua yang berasal dari daerah pelosok di Kalsel.

Prof Muhammad Ahsin Rifa’i Semasa Kuliah Nyambi Jualan Ikan
istimewa
Prof Muhammad Ahsin Rifa’i bersama keluarga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Nasib manusia memang tak pernah ada yang tahu. Seperti halnya Muhammad Ahsin Rifa’i yang kini sukses dan menjadi orang penting di Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Ia adalah salah satu guru besar di perguruan tinggi terbesar di Kalimantan Selatan ini.

Dulu, capaian kesuksesan hidup Ahsin tersebut tentu hanya sebuah mimpi. Maklum ia adalah anak Banua yang berasal dari daerah pelosok di Kalimantan Selatan (Kalsel). Jarak tempuh menuju ibu kota kabupaten saja selama belasan jam.

Keberhasilannya itu tak lepas dari tekad kuatnya sejak kecil yang ingin mengubah nasib. Ia pergi merantau ke Kota Banjarmasin untuk menggali ilmu walau pun dalam kondisi keterbatasan dana.

Semasa kuliah, Ahsin bahkan juga nyambi berjualan ikan dan membikin aquarium. Hal ini ia lakukan untuk membantu meringankan beban orangtuanya yang hanya seorang pegawai negeri rendahan dengan gaji yang paspasan.

Ingin tahu liku hidup dan perjuangan Ahsin hingga akhirnya sukses meretas karier dan kehidupan yang mapan? Simak di Banjarmasin Post edisi Selasa (04/04/2017).

(syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help