Wali Kota Ibnu Sina Pastikan Taman Kamboja 100 Persen untuk RTH

Hal ini setelah Pemko​ Banjarmasin memastikan akan menggunakan 100 persen kawasan RTH Taman Kamboja sebagai ruang publik.

Wali Kota Ibnu Sina Pastikan Taman Kamboja 100 Persen untuk RTH
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Taman Kamboja Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Rencana untuk mengembangkan kawasan RTH Taman Kamboja menjadi pusat bisnis akhirnya batal.

Hal ini setelah Pemko Banjarmasin memastikan akan menggunakan 100 persen kawasan RTH Taman Kamboja sebagai ruang publik.

Asisten II Bidang Ekonomi Pemko Banjarbaru Hamdi menyampaikan, hal tersebut sudah jadi keputusan bersama Pemko Banjarmasin dalam rapat terbatas beberapa waktu lalu.

Perda yang sebelumnya sudah disusun pun dipastikan Hamdi akan segera direvisi.

Dalam pemerintahan sebelumnya memang ada rencana untuk membuat RTH Taman Kamboja menjadi kawasan bisnis, dengan pembagian 50 persen RTH dan 50 persen kawasan bisnis.

"Ada putusan dari Makamah Agung yang memenangkan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk mengembalikan dari tujuan awal sebagai Ruang Terbuka Hijau. Ini yang jadi dasar kami," katanya.

Tahun ini jelas Hamdi, pembuatan DED awal oleh Bappeda diharapkan bisa selesai.

"Kalau bisa sudah mulai membangun pada 2018 untuk menambah ruang terbuka hijau di Kota Banjarmasin," terangnya.

Hal senada disampaikan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. Dia memastikan RTH Taman Kamboja akan digunakan 100 persen untuk kepentingan ruang hijau di Kota Banjarmasin. (*)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved