Berita Banjarmasin

Mobil Listrik Mewah Bakal Trend di Indonesia

Menurutnya, mobil listik merupakan kendaraan masa depan yang ramah lingkungan karena tak memgeluarkan limbah sama sekali.

Mobil Listrik Mewah Bakal Trend di Indonesia
banjarmasinpost.co.id/tribunnews.com
Rumah modifikasi asal Yogyakarta, Kupu-Kupu Malam memamerkan mobil listrik Selo pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (24/9/2014). Mobil listrik Selo ini didesain dengan mengedepankan sisi sport dengan bentuknya yang seksi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mobil mewah listrik saat ini sedang trend di luar negeri, satu di antaranya Tesla. Selain ramah lingkungan karena tak memakai oli dan bensin, mobil listrik diperkirakan ke depan akan menggantikan mobil konvesional yang berbahan bakar minyak bumi.

"Jika aturan pemerintah membolehkan, kami tinggal telepon saja ke luar negeri, maka mobil mewah listrik akan datang ke CBU World Banjarmasin," kata Ita, Sales Manager CBUWorld Banjarmasin, Selasa (4/4/2017).

Menurutnya, mobil listik merupakan kendaraan masa depan yang ramah lingkungan karena tak memgeluarkan limbah sama sekali.
Kendalanya saat ini di Indonesia itu hanya masalah aturan dan perizinan saja.

"Jika mobil mewah listrik bisa masuk Indonesia, maka nanti banyak peraturan yang dirubah seperti Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK). Bukan STNK lagi karena ini mobil listrik," katanya.

Mobil mewah listrik, sambungnya, harga di luar negeri sekitar 40 ribu dolar AS. Pihaknya tak bisa mengimpor mobil mewah listrik dari luar negeri karena terbentur aturan. Di luar negeri, Merk Honda hingga Toyota sudah mengeluarkan mobil mobil listrik bekerja sama dengan produsen mobil listirk.

"Jadi mobil fortuner listrik dan berbagai macam sedan seperti Honda Civic listrik," katanya.

Indonesia, diprediksi akan mengikuti trend mobil dunia, yakni mobil mewah listrik yang ramah lingkungan. Dengan mobil listrik, maka akan terjadi efiensiensi hingga 10 kali lipat dibandingkan mobil berbahan bakar minyak bumi.

"Di awal impor mobil mewah listrik memang harganya mahal. Tapi lama kelamannya harganya akan turun dan akan ada mobil listrik untuk kalangan menengah ke bawah juga," katanya.

Dijelaskannya, ke depan satu pengecasan mobil listrik akan bisa untuk berjalan hingga 300 km meter. Bahkan, tehnologi semakin canggih satu jam pengecasan mobil bisa mencapai 1.000 km. Jadi satu kali casch, bisa tahan satu bulan untuk jalan-jalan di Kota Banjarmasin.

Di Simgapura, sambungnya, parkir di mal, pemilik mobil sambil mencas mobil. Jadi flesibel bisa mencas mobil dimana-mana. Di CBUWorld Banjarmasin sendiri mobil mewah konvensional yang sedang trend yakni Lexus NX dan RX, Jeep Wrangler dan Grand Cherokee , Renault Kwid dan Koleos.

"Mobil itu built up atau langsung didatangkan dari luar negeri. Salah satu kelebihan mohil built up, yakni teknologi mesin dan keselamatan lengkap, fitur hiburan yang modern, design yang
berbeda dari mobil lokal," ujarnya.

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved