Ingin Melihat Isi Kawah Gunung Berapi? Cukup Pakai Aplikasi Ini

Demi mengintip ke danau kawah Marum ini, Google mengirim dua orang penjelajah yakni Geoff Mackley dan Chris Horsly yang turun sejauh 1300 kaki

Ingin Melihat Isi Kawah Gunung Berapi? Cukup Pakai Aplikasi Ini
mashable.com
Danau kawah Marum di Pulau Ambrym 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Google Maps sekarang seperti 'mata digital' pengguna internet. Aplikasi itu memungkinkan untuk melihat hampir setiap petak permukaan bumi.

Bahkan, bisa membawa untuk melihat bagian di bawah tanah, dan isi danau kawah gunung berapi.

Dilansir mashable.com, pengguna bisa menggunakan Google Street View untuk mengeksplore salah satu danau kawah terbesar dan masih aktif di dunia yaitu kawah Marum di Pulau Ambrym, Vanuatu. Para pengguna bisa membuka di Google Maps, kemudian memperbesar level street viewnya ke dalam kawah gunung berapi tersebut.

Vanuatu ini sendiri adalah negara kepulauan yang terdiri dari 80 pulau kecil yang terletak lebih dari seribu mil dari lepas pantai Australia.

Demi mengintip ke danau kawah Marum ini, Google mengirim dua orang penjelajah yakni Geoff Mackley dan Chris Horsly yang turun sejauh 1300 kaki ke gunung berapi sambil mengenakan kamera 360 derajat Trekker. Danau kawah ini ukurannya seluas sekitar dua lapangan sepak bola.

Penjelajah google yang mengenakan kamera 360 derajat Trekker.
Penjelajah google yang mengenakan kamera 360 derajat Trekker. (mashable.com)

"Ini seperti melihat ke permukaan matahari,” kata Mackley dalam konferensi pers.

Dengan memasukan pemandangan tempat ini ke dalam Google Maps, Horsly, salah satu penjelajah ini berharap agar orang-orang menyadari betapa indahnya dunia tempat kita hidup ini. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help