Satpol PP Banjarbaru Datangi Minimarket Lalu Minta Ditutup, Karyawan dan Pembeli Pun Terkejut

Truk Satpol PP Banjarbaru tiba-tiba mendatangi sebuah toko modern di Jalan A Yani Guntung Payung 30,5 Banjarbaru.

Satpol PP Banjarbaru Datangi Minimarket Lalu Minta Ditutup, Karyawan dan Pembeli Pun Terkejut
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Petugas Satpol PP Banjarbaru mendatangi minimarket di Guntung Payung dam minta tutup pekan depan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Truk Banjarbaru'>Satpol PP Banjarbaru tiba-tiba mendatangi sebuah toko modern di Jalan A Yani Guntung Payung 30,5 Banjarbaru.

Karyawan toko bahkan pembeli pun terkejut, diantaranya terlihat ada pengunjug yang cepat-cepat meninggalkan toko.

Sebelumnya, toko tersebut sudah mendapat 'warning' pada 20 Maret tadi. Akhirnya karena mengingkari perjanjian pada surat pernyataan sebelumnya, toko pun ditegur dan mendapat tenggat waktu selama satu minggu untuk tutup.

Toko modern itu tutup total terhitung hingga 10 April nanti sudah harus akhiri operasionalnya. Sebelumnya toko modern di kawasan Pembatuan juga sudah ditutup Banjarbaru'>Satpol PP Banjarbaru awal April tadi.

Bahkan Sekda perintah langsung, sebab moratorium ritel masih berlaku. Di Banjarbaru ada 28 toko Indomaret dan 30 Alfamart. Indomaret masih terlihat buka, bukan hanya tidak punya izin usaha toko modern, juga tidak ada IMB.

"Kami cek dinas perizinan, katanya mereka cuma mengantongi rekomendasi dari Disperindag, tapi izinnya terganjal di Wasbang karena ada moratorium. Perintah sekda tegas sekali, jangan ada monopoli. Kalau satu buka terus, ritel yang lain gelisah," tegas Kasatpol PP Marhain. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help