Selebrita

Kata Dian Sastro, Membalikkan Ember Merupakan Langkah Cegah Penyakit Ini

Menurut Dian Sastro, membalikkan ember adalah kebiasaan remeh, namun dinilai penting dan perlu diperhatikan oleh semua ibu rumah tangga.

Kata Dian Sastro, Membalikkan Ember Merupakan Langkah Cegah Penyakit Ini
Kontributor Kompas.com/Achmad Faizal
Dian Sastrowardoyo saat konferensi media kampanye Balikkan Ember di Surabaya, Kamis (6/4/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Aktris Dian Sastrowardoyo menambah 1 huruf "M" terkait cara mengurangi perkembangbiakan jentik nyamuk demam berdarah.

Selain menutup, menguras, dan mengubur, huruf M terakhir adalah membalik ember. Menurut Dian Sastro, membalikkan ember adalah kebiasaan remeh, namun dinilai penting dan perlu diperhatikan oleh semua ibu rumah tangga.

"Hidup sehat perlu dimulai dari hal-hal remeh seperti membalikkan ember," katanya saat konferensi pers di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (6/4/2017).

Air sedikit pun yang masih menggenang di ember bekas cucian atau mandi, menurutnya, berpotensi menjadi tempat kembang biak nyamuk demam berdarah.

"Kita tidak tahu, penyakit apa yang dibawa nyamuk tersebut. Yang pasti akan mengancam orang-orang yang kita sayangi di rumah," terangnya.

Pemeran Cinta dalam film "Ada Apa Dengan Cinta" itu ditunjuk sebagi Brand Ambassador kampanye "Balikkan Ember" oleh salah satu produsen obat nyamuk.

Dalam kampanye tersebut, Dian Sastro mengajak para ibu rumah tangga untuk tidak lupa membalikkan ember sebagai upaya mengurangi perkembangbiakan nyamuk demam berdarah.

Dia juga mengajak para ibu rumah tangga untuk bergabung dalam gerakan kampanye kesehatan tersebut dengan mengunggah foto sedang menginjak ember dalam posisi terbalik di media sosial dengan tagar #BalikkanEmber.

Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved